SUARA INDONESIA

Pemuda Tenggelam di Muara Mbaduk Banyuwangi Ditemukan Tewas

Muhammad Nurul Yaqin - 17 October 2022 | 11:10 - Dibaca 1.29k kali
Peristiwa Daerah Pemuda Tenggelam di Muara Mbaduk Banyuwangi Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan saat melakukan penyisiran di Muara Mbaduk Banyuwangi. (Istimewa).

BANYUWANGI - Setelah tiga hari dilakukan pencarian, tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang pemuda tenggelam di Pantai Muara Mbaduk Banyuwangi, Senin (17/10/2022).

Korban diketahui bernama Petrus Edo Pratama (20), warga Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, itu, ditemukan pertama kali oleh nelayan yang terlibat dalam pencarian korban.

Koordinator Pos Sar Banyuwangi Wahyu Setia Budi, menyebut, korban ditemukan sekitar pukul 09.50 WIB di jarak 2.8 nanometer dari titik kejadian.

"Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa. Seketika langsung dievakuasi menggunakan perahu nelayan dan dibawa ke bibir pantai," cetusnya.

Masih kata Wahyu, sesampainya di pinggir pantai, korban saat itu juga langsung dibawa ambulan untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas setempat.

"Dengan ditemukannya korban, maka secara resmi operasi SAR gabungan ini kami nyatakan ditutup," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda atas nama Edo (20), dilaporkan tenggelam di Pantai Muara Mbaduk, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Sabtu (15/10/2022).

Korban tenggelam saat tengah mengumpulkan kayu bersama dua temannya di perairan setempat untuk dibuat perahu.

Karena tak kunjung mendapatkan kayu, korban akhirnya kembali. Namun nahas, saat berenang kembali korban kelelahan dan akhirnya tenggelam. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV