SUARA INDONESIA

HUT PGRI 2022, Cerdaskan Anak Bangsa di Keerom, Peran Guru Sangat Mulia

Mustakim Ali - 26 November 2022 | 09:11 - Dibaca 1.43k kali
Peristiwa Daerah HUT PGRI 2022, Cerdaskan Anak Bangsa di Keerom, Peran Guru Sangat Mulia
Sekda Keerom, Trisiswanda Indra saat upacara HUT PGRI dan Guru nasional di Kabupaten Keerom.

KEEROM - Pemerintah Kabupaten Keerom menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Guru nasional tahun 2022. 

Upacara yang berlangsung di Lapangan sepak bola Kampung Jaifuri Distrik Skamto, Jumat (25/11/2022) ini dipimpin langsung oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager yang diwakili Sekda Keerom, Trisiswanda Indra selaku Inspektur upacara.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Trisiswanda Indra menyampaikan bahwa pendidikan itu sangat penting dalam membangun harkat dan Martabat bangsa. Bukan soal kepintaran, tapi bagai bisa melahirkan sosok penerus bangsa yang dapat diandalkan dan berkarakter dan menjunjung moralitas yang baik pula.

"Untuk memwujudkan semua ini tentu butuh dedikasi seorang guru yang hebat dan tulus," jelasnya.

Dunia pendidikan di Kabupaten Keerom tidak lepas dari berbagai persoalan diantaranya, sarana pendidikan, Guru maupun peran serta masyarakat yang masih membutuhkan perhatian dan kebijakan agar tercapainya mutu pendidikan yang baik.

"Di sisi lain, akses dan kondisi geografis menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi kita d Keerom. Dimana saat ini kita masi ada pada rata-rata 80%, ini pertanda belum ada pada zona aman," bebernya.

Mengacu pada sejumlah persoalan yang ada, Pemda berharap semua stakeholder lebih khususnya bapk/Ibu guru dari towe hitam hingga alang-alangkah 5 agar lebih giat mengajar, jangan pernah meninggalkan tempat tugas, melayani dengan tulus dan harus menjadi agen perubahan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di Kabupaten Keerom.

Sesui tema HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Ke-77 tahun 2022 "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar" diharapkan semua pihak harus ambil bagian dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kabupaten Keerom.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV