SUARA INDONESIA

Takut Kepergok, Maling di Banyuwangi Tinggalkan Tiga Motor Curian di Lokasi Berbeda

Muhammad Nurul Yaqin - 30 November 2022 | 20:11 - Dibaca 1.45k kali
Peristiwa Daerah Takut Kepergok, Maling di Banyuwangi Tinggalkan Tiga Motor Curian di Lokasi Berbeda
Tiga motor curian di Banyuwangi gagal dibawa kabur maling, diduga takut kepergok, Rabu (30/11/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI - Kawanan maling motor beraksi di Perumahan Taman Sawit Asri, Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi, Rabu (30/11/2022).

Mereka menggasak tiga motor sekaligus milik warga setempat, namun tiga unit motor hasil curian tersebut ditinggal di dua lokasi berbeda, tak jauh dari perumahan.

Dua motor terletak di area tanah kosong dekat musala perumahan. Sementara satu motor lain sudah berada di pinggir persawahan yang ada di luar perumahan.

Aksi mereka meninggalkan motor curian, diduga karena takut kepergok. Para pelaku diduga beraksi pada dini hari.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin mengatakan, ada dua warga yang kehilangan sepeda motor. Masing-masing Nasir Aminusani (25), ia kehilangan dua motor yakni Honda Beat warna hitam dan Honda ATR warna merah hitam. 

Korban kedua, Hendra Margantoro, kehilangan satu motor Honda Beat berwarna putih. “Setelah kami mendapatkan laporan, langsung melakukan olah TKP untuk mengecek dari mana pelaku masuk dan jalan mana mereka keluar,” kata Kusmin.

Kusmin menceritakan, saat melakukan penelusuran jejak para pelaku, awalnya mendapati dua unit motor yang sempat dicuri pelaku. 

Motor ini terletak di area tanah kosong dekat musala perumahan. Sementara satu motor lain terletak terpisah. Posisi motor yang satu ini sudah di area persawahan yang ada di luar perumahan.

“Mungkin pelaku ini meninggalkan motornya karena ada penjaga yang berkeliling. Perumahan ini memang ada penjaganya,” tegasnya.

Pelaku diduga beraksi sekitar pukul 02.00 WIB. Pemilik motor mengetahui sepeda motornya yang diparkir di teras rumah raib saat terbangun dari tidur. 

Padahal berdasarkan keterangan korban, kemudi sepeda motor dalam keadaan terkunci. Begitu juga pagar rumah dalam keadaan digembok.

Selain melakukan olah TKP, Polisi juga sudah mengecek rekaman CCTV di beberapa rumah warga. Dari hasil pengecekan rekaman CCTV, Polisi menduga pelaku diperkirakan berjumlah 5 orang. 

Saat ini Polisi masih mendalami rekaman CCTV untuk mengetahui pelaku pencurian ini. “Kami masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Banyuwangi guna mengungkap pelakunya,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV