SUARA INDONESIA

Tampuk Kepemimpinan HIPMI Jember Kini Berada di Tangan Prayogi

Zainul Hasan - 16 December 2022 | 19:12 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Tampuk Kepemimpinan HIPMI Jember Kini Berada di Tangan Prayogi
HIPMI Jember foto bersama usai Muscab ke-4. (Foto: Abdus Syakur/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember yang digelar di Hotel Java Lotus pada Kamis, 15 Desember 2022, akhirnya menjadi babak baru bagi organisasi tersebut.

Di mana Prayogi terpilih sebagai pemimpin HIPMI Jember pada masa bakti 2022 sampai 2025 mendatang.

Kandidat tanpa saing ini menggantikan Rizal Mantum yang telah memegang tampuk organisasi HIPMI sebelumnya.

Layaknya seorang pemimpin baru, Prayogi pun langsung melempar janji bakal melakukan yang terbaik demi kemajuan HIPMI di masa yang akan datang.

"Kami akan mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat. Selain itu juga akan memperkuat sinergi dengan pihak organisasi atau instansi lainnya," ucapnya, Kamis (15/12/2022).

Di sisi lain, Wakil Ketua HIPMI Jawa timur, Ahmad Salim Assegaf, yang juga turut hadir dalam Muscab tersebut menggantungkan harapan penuh kepada Prayogi, agar memperbanyak kegiatan sosial ke depannya.

"Agar HIPMI Jember berkontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Salim juga memberikan gambaran sekilas tentang kondisi pengusaha di Jatim yang saat ini masih belum pulih sepenuhnya pasca Pandemi covid-19. 

Sekitar 2.500 pengusaha yang menjadi anggota HIPMI Jatim benar-benar terpukul oleh adanya wabah virus asal Wuhan, China, beberapa waktu lalu.

"Anggota HIPMI banyak bergerak di berbagai bidang jasa. Mulai kontribusi, pariwisata, UMKM dan bidang lainnya juga," ungkapnya.

Kendati para pengusaha itu diterpa dengan berbagai kesulitan, namun Salim tetap mengajak mereka agar terus optimis dan pandai mencari peluang.

"Tahun 2022 sudah terjadi kenaikan BBM. Itu juga berdampak pada biaya produksi kita. Pengusaha harus berusaha lebih bangkit tanpa melanggar peraturan yang dibuat pemerintah," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zainul Hasan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV