SUARA INDONESIA

Polres Mojokerto Gelar Rakor Lintas Sektor Amankan Nataru 2023

Mohamad Alawi - 20 December 2022 | 07:12 - Dibaca 912 kali
Peristiwa Daerah Polres Mojokerto Gelar Rakor Lintas Sektor Amankan Nataru 2023
Kapolres Mojokerto bersama Bupati Mojokerto serta tokoh agama lainnya menggelar Rakor Lintas Sektor Pengamanan Nataru 2023

Mojokerto- Polres Mojokerto menggelar rapat koordinasi (Rakor) ekternal bersama Forkopimda dalam rangka kesiapan pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Senin (19/12/2022).

Bertempat di Ballroom Raden Wijaya Aston Hotel Mojokerto, Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dengan agenda membahas terkait dengan apa saja yang dipersiapkan dalam menghadapi Natal 2022 dan tahun baru 2023. Selain di hadiri Forkopimda, rakor koordinasi lintas sektor ekternal itu, juga dihadiri  Bupati, Ketua PCNU, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua LDII serta organisasi islam lainnya.

Dalam Sambutannya, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, bahwa kegiatan rakor ini untuk mempersiapkan sebaik-baiknya pelaksanaan sandi Operasi Lilin Semeru 2022, dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diwilayah hukum Polres Mojokerto

"Kita sama-sama bersinergi untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Mojokerto. Rapat koordinasi ekstra persiapan pengamanan Natal  2022 dan juga tahun 2023 ini, telah menjadi agenda rutin tahunan, yang memang kita laksanakannya dengan harapan, salah satunya untuk menciptakan kelancaran dan juga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, sebisanya lebih ditingkatkan ke waspadaan dan juga pelayanan terhadap masyarakat," terang Apip.

Apip juga menjelaskan, ada beberapa yang harus  dikomunikasikan supaya tidak mengganggu kelancaran  dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini. Khususnya, di wilayah kabupaten Mojokerto dan juga saat ini karena covid juga belum berakhir. Semua pihak untuk bergandengan tangan dalam berpartisipasi penanggulngan berkaitan dengan covid 19 ini. 

"Untuk pengamanan ini, akan terdiri dari 5 pospam atau pos pengamanan dan satu posyan atau pos pelayanan yang sudah tersebar. Adapun jumlah personil yang kami siapkan sekitar 450 dan juga dibantu oleh TNI dan instansi lain, dengan total seluruhnya adalah 725 petugas. Tidak lupa, kami mohon doanya dari para tokoh agama supaya kami juga bisa melayani masyarakat sepenuh hati dan juga sampai dengan yang aman kondusif di wilayah hukum Kabupaten Mojokerto," kata Apip.

Sedangkan, Drs HM Yohan abdillah SH Ketua LDII yang juga hadir dalam rakor itu memberikan apresiasi kepada Kapolres Mojokerto beserta semua pihak yang terlibat dalam rapat koordinasi eksternal persiapan pengamanan Natal Tahun 2022 dan juga pengamanan tahun baru 2023 dengan sandi operasi lilin semeru 2022 yang digelar oleh Polres Mojokerto.

"Hal itu juga berdampak sangat positif, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata. Mari kita ikut mendukung penuh akan pelaksanaan operasi lilin semeru 2022 itu untuk terciptanya kondisi yang aman dan kondusif," ungkap Aba Johan sapaan akrabnya yang juga sebagai bendahara MUI dan pengurus FKUB Kabupaten Mojokerto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV