SUARA INDONESIA

Ini 6 Titik Pos Pantau Polres Sumenep Jelang Nataru 2023

Wildan Mukhlishah Sy - 21 December 2022 | 13:12 - Dibaca 2.06k kali
Peristiwa Daerah Ini 6 Titik Pos Pantau Polres Sumenep Jelang Nataru 2023
Pos Pantau Terpadu di Taman Bunga Kabupaten Sumenep. (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polres Sumenep berupaya untuk memaksimalkan pengamanan, dengan mendirikan pos pantau di 6 titik se-Sumenep. 

Kanit Kamsel Satlantas Polres Sumenep, Bripka Nova Apriyanto menjelaskan, enam titik tersebut diantaranya Taman Adipura, Terminal Sumenep, Pelabuhan Kalianget, Gereja Pantekosta, Gereja Katolik Maria Gunung Karmel dan Gereja Bethel. 

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas (Lalin), sesuai dengan arahan dari Polda Jawa Timur. 

Hal itu, kata Bripka Nova, merupakan salah satu upaya, untuk menjaga kondusifitas dan mengantisipasi terjadinya kemacetan di lokasi tersebut. 

"Kami menyiapkan rekayasa arus lalin dan juga untuk di Taman Bunga, kami persiapkan untuk water barrier," jelasnya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media, Rabu (21/12/2022). 

Lebih lanjut, pihaknya mengaku akan selalu standby dan siap bergeser kapan saja, untuk memberikan bantuan, apabila terjadi kendala di lokasi tertentu. 

Selain itu, juga telah berkoordinasi dengan Polsek yang ada di lokasi wisata. Sehingga, jika nanti terjadi kendala, dapat langsung menghubungi petugas yang ada di Pos Pantau.

"Kami standby dan siap bergeser, kapanpun jika ada titik yang mengalami kendala dan butuh bantuan," ungkap Bripka Nova.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kasat lantas Polres Sumenep, Iptu Moh Rofiq mengimbau, agar semua pihak juga turut serta untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Bumi Sumekar.

"Semuanya harus berpartisipasi, demi keselamatan bersama," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV