SUARA INDONESIA

Petani di Tuban Tewas Disambar Petir

Irqam - 07 January 2023 | 14:01 - Dibaca 1.42k kali
Peristiwa Daerah Petani di Tuban Tewas Disambar Petir
Proses evakuasi korban yang tersambar petir di area persawahan Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Seorang petani tewas setelah tersambar petir di area persawahan Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban pada Sabtu (6/1/2023) sore. Peristiwa itu terjadi saat wilayah Tuban diguyur hujan disertai petir.

Korban bernama Suyono (63), merupakan warga desa setempat ini ditemukan sudah tergeletak tidak bernyawa. 

Diketahui korban melakukan aktivitas di sawah sejak siang hari. Saat menjelang sore hari di wilayah Desa Sawir diguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras. 

"Awalnya korban berangkat ke sawah untuk tunggu padi. Sekitar pukul 16.30 kemarin itu di wilayah Tambakboyo diguyur hujan lebat dengan disertai petir," ungkap Kapolsek Tambakboyo, Polres Tuban AKP Eko Sumartono, Minggu (7/1/2023).

Saat kondisi hujan lebat, lanjut Eko sapaan akrabnya, korban enggan pulang dan tetap berada di area sawahnya. Meski petani lainnya yang berada dilokasi sama memilih pulang. 

"Waktu hujan dengan disertai petir itu korban tidak pulang," tambah Eko.

Kemudian saat hujan disertai petir sudah reda sejumlah petani yang sedang melintas di area persawahan milik korban tersebut kaget. Pasalnya, saat melintas mengetahui bahwa Suyono kondisinya sudah tergeletak di tanah. 

"Pada saat pertama kali diketahui oleh saksi korban tertelungkup di pematang sawah, tangan kanan korban memegang sabit, dan di sakunya terdapat Handphone yang masih menyala. Dan dari pemeriksaan korban mengalami luka bakar pada dada kiri sampai leher berwarna biru kehitaman," jelas Eko.

Sementara itu, petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi terhadap petani yang tergeletak di sawah tersebut.

Selanjutnya jenazah korban langsung dievakuasi dari area persawahan dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 

"Untuk jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan sudah dilakukan pemakaman," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV