SUARA INDONESIA

KPU Sumenep Resmi Lantik 1002 Orang PPS Hari Ini

Wildan Mukhlishah Sy - 24 January 2023 | 16:01 - Dibaca 962 kali
Peristiwa Daerah KPU Sumenep Resmi Lantik 1002 Orang PPS Hari Ini
Pengambilan sumpah yang dilakukan dalam pelantikan PPS Sumenep. Foto: Istimewa

SUMENEP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, hari ini secara resmi melantik 1002 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Selasa (24/1/2023). 

Ketua KPU Sumenep Rahbini mengatakan, PPS yang dilantik adalah mereka yang telah dinyatakan kompeten, setelah melalui berbagai tahapan seleksi, dari administratif, tulis hingga wawancara sebelumnya. 

Dia menambahkan, putra-putri terbaik di Kabupaten Sumenep, yang siap untuk mengawal demokrasi tersebut, akan ditempatkan di setiap desa, dengan jumlah tim 3 orang/lokasi.

"Yang dilantik menjadi anggota PPS hari ini adalah 1002 orang, sebanyak 3 orang setiap desa," ungkapnya, saat memberikan sambutan. 

Dirinya menyebutkan, meski pelaksanaa Pemilu hanya memiliki tiga tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, namun setiap tahapan itu, akan selalu menuntut kekuatan tekad, mental dan fisik dari seluruh anggota KPU, PPK dan PPS. 

Untuk itu, pihaknya meminta agar setelah prosesi pelantikan, setiap anggota KPU, PPK dan PPS untuk selalu menjaga kekompakan dan senantiasa melakukan koordinasi, jika terdapat kendala saat menjalankan tugas. 

"Disitulah, kita dituntut untuk terus bisa membuktikan kemampuan kita," pinta Ketua KPU. 

Dirinya berharap, seluruh penyelenggara Pemilu di tingkat desa tersebut, dapat senantiasa berpegang teguh pada pakta integritas yang telah ditandatangani tadi. 

"Jagalah kode etik penyelenggara pemilu, untuk menjaga keluhuran amanah kalian," harapnya. 

Sementata itu, salah seorang PPS terpilih Taufiqurrahman mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kesempatan dan amanah yang telah diberikan tersebut. 

Kedepan, dirinya akan berupaya untuk menjalankan tanggungjawabnya sebagai penyelenggara Pemilu tingkat desa, secara maksimal, dengan mengedapankan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (LUBERJURDIL). 

"Bismillah akan berusaha untuk memberikan yang terbaik, demi Indonesia," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV