SUARA INDONESIA

KKB Pimpinan Egianus Sandera Pilot Asal Polandia, Kapolda Papua: Negosiasi Terus Diupayakan

Mustakim Ali - 17 February 2023 | 17:02 - Dibaca 1.23k kali
Peristiwa Daerah KKB Pimpinan Egianus Sandera Pilot Asal Polandia, Kapolda Papua: Negosiasi Terus Diupayakan
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K

JAYAPURA - Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menyampaikan perkembangan terkait Pilot Susi Air asal Polandia, Philip Mark Mhertens yang disandra KKB pimpinan Egianus Kogoya hingga saat ini.

Dalam kesempatannya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan pergerakan kelompok egianus bersama pilot yang disandra.

"Ada beberapa cara yang kita gunakan untuk terus melakukan negosiasi dengan mereka (KKB pimpinan Egianus Kogoya). Tapi yang paling utama adalah kita harus pastikan keselamatan pilot yang disandera," ujar Kapolda usai pimpinan Sertijab Tiga Kapolres di Mapolda Papua Koya Koso, Jumat (17/02/2023).

Dua upaya yang dilakukan oleh Polda Papua saat ini, memantau atau memonitor pergerakan kelompok egianus dan juga lewat masyarakat dan tokoh agama yang diutus oleh pemerintah.

"Sampai saat ini kami belum menerima informasi balik terkait dua upaya yang kita lakukan," bebernya.

Untuk kekuatan dan titik lokasi KKB pimpinan Egianus Kogoya saat ini Kapolda Papua belum bisa memastikan, mengingat Egianus dan rekan-rekannya berpindah-pindah.

"Untuk keselamatan pilot tentu yang paling utama. Kita akan berupaya untuk ekstra maksimal dalam bernegosiasi dengan yang bersangkutan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV