SUARA INDONESIA

Tegas! Ketua GP Ansor Mojokerto Kecam Pelaku Kekerasan Anak Pejabat Pajak

Mohamad Alawi - 25 February 2023 | 19:02 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah Tegas! Ketua GP Ansor Mojokerto Kecam Pelaku Kekerasan Anak Pejabat Pajak
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto H Muhammad Al Barra saat diwawancarai di Kampus IKHAC Pacet Mojokerto, Sabtu (25/2/2023).

MOJOKERTO - Sikap tegas ditunjukkan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto H Muhammad Al Barra. Wakil Bupati Mojokerto ini mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anak seorang pejabat pajak. 

Menurutnya, penganiayaan yang dilakukan anak pejabat pajak bernama Mario Dandy Satrio (MDS) terhadap David (Crystalino David Ozora), anak Pengurus Pusat GP Ansor, Jonathan Latumahina merupakan hal yang tidak manusiawi. 

"Saya sangat prihatin mengenai tindak kekerasan yang dilakukan oleh anak dari pegawai pajak. Jelas, Kita mengutuk berbagai bentuk kekerasan kepada siapapun, apalagi kemudian kepada anak sesama kader. Kita tegas, PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto mengutuk segala tindak kekerasan, khususnya tiindak kekerasan yang dilakukan kepada sesama anak kader GP Ansor. Kita berharap, agar dilakukan proses hukum secara adil dan sesuai hukum yang berlaku," tegas Gus Barra sapaan akrabnya saat diwawancarai di Kampus IKHAC Pacet Mojokerto, Sabtu (25/2/2023). 

Gus Barra merasa tersulut emosinya ketika melihat potongan video penganiayaan tersebut.

Putra Rafael Alun Trisambodo pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu yang bertugas sebagai eselon III di Kanwil Jakarta Selatan II itu sampai menginjak kepala David.

Ia sampai tak tega melihat video berdurasi 56 detik itu mempertontonkan bagaimana kejinya terduga pelaku menghajar korban hingga terkapar.

"Penganiayaan ini, memang, kelewat keji," ucap Gus Barra. 

Gus Barra menilai, tindakan tersebut sudah mencoreng rasa kemanusiaan sesama manusia. Menurutnya semua tindak kekerasan layak dikecam.Terlepas dia kader Ansor maupun bukan.

"Kami, PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh mereka yang melakukan pengeroyokan terhadap anak dari kader banser hingga koma," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV