SUARA INDONESIA

HCCM Lumajang Terus Sosialisasikan PPH Demi Kejar Target Sertifikasi Halal UMKM

Ahmad Zainul Hamdi - 04 March 2023 | 18:03 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah HCCM Lumajang Terus Sosialisasikan PPH Demi Kejar Target Sertifikasi Halal UMKM
Acara Njagong Santai Bareng HCCM di Auditorium Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama, Lumajang (Foto : Achmad/suaraindonesia.co.id)

LUMAJANG - HCCM Cabang Lumajang mengadakan Sosialisasi Proses Produk Halal (PPH) di Auditorium Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama, Lumajang (3/3/2023), kemarin siang. 

Acara bertemakan 'Njagong Santai Bareng HCCM' dihadiri Kepala Cabang HCCM Kabupaten Lumajang dan para Pendamping Proses Produk Halal (P3H) HCCM Kantor Cabang Kabupaten Lumajang, diantaranya Retno Cahyaningati, Abdul Hamit dan Fauzan Muttaqien. Acara dipandu dari 32 Institute oleh saudara Satori.

Selain itu, menurut Fauzan Muttaqien, acara tersebut juga dihadiri sekitar ratusan Pelaku Usaha (PU) dan Mahasiswa Pelaku Usaha Baru binaan UPT Kewirausahaan ITB Widya Gama Lumajang. 

Dalam acara tersebut sekaligus menyepakati agenda Sosialisasi Bersama berlokasi di Desa/ Kelurahan wilayah Kabupaten Lumajang untuk memenuhi target PU Bersertifikat Halal di Kabupaten Lumajang.

"Kami sepakat untuk melakukan sosialisasi sekaligus pendampingan PPH di desa-desa dengan dukungan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang, dengan pembagian wilayah secara koordinasi," paparnya kepada awak media, Sabtu (4/3/2023).

Sementara itu, dikatakan Retno Cahyaningati, yang juga selaku pembina MPU di kampus ITB Widya Gama ini, sangat berterimakasih dengan adanya acara ini.

"Acara ini sangat membantu MPU dalam mengetahui berbagai macam hal terkait perizinan usaha, mulai dari pemula hingga PU bisa naik kelas," ungkapnya. 

Retno yang berprofesi sebagai dosen bersama Fauzan Muttaqien, juga berharap acara seperti ini terus berkelanjutan. 

Sedangkan dari P3H HCCM Kabupaten Lumajang lainnya, Abdul Hamit, juga menyampaikan jika dirinya sangat senang telah bisa mengisi acara ini dengan memberikan ilmu yang di peroleh saat pelatihan di HCCM.

"Ini juga merupakan sharing ilmu, kepada PU baik pemula ataupun PU naik kelas," ujar P3H asal Kecamatan Kedungjajang ini.

Hamit juga berharap, kolaborasi HCCM dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang bisa terus bersambung dan berkelanjutan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ahmad Zainul Hamdi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV