SUARA INDONESIA

Polsek Sampang Dan Koramil, Menggelar Apel Bersama, Guna Menjaga Keamanan di Bulan Ramadhan 

Hoirur Rosikin - 16 March 2023 | 13:03 - Dibaca 852 kali
Peristiwa Daerah Polsek Sampang Dan Koramil, Menggelar Apel Bersama, Guna Menjaga Keamanan di Bulan Ramadhan 
TNI POLRI Polsek Sampang dan Koramil mengelar Apel Bersama di Halaman Mapolsek Sampang (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - TNI POLRI Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang, melakukan Apel Gabungan di halaman Mapolsek Sampang, pada hari Kamis 16/03/2023, pukul 17.00 wib.

Acara apel gabungan TNI Polri tersebut, untuk pengecekan personil dan keamanan dan kendaraan Dinas, yang akan di gunakan Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Sampang, selama bulan Ramadhan tahun 1444 H.

Apal gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd, dan Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf M. Suni.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, M.Si yang di wakili Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd menjelaskan, bersama TNI kami akan melakukan pengamanan di bulan Ramadhan yang akan datang.

Jajaran Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang, khususnya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan melaksanakan patroli dialogis.

Dalam patroli tersebut akan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, menyambut bulan suci Ramadhan dengan hal-hal yang tidak melanggar hukum, dan tidak melakukan kegiatan yang membahayakan.

"seperti balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan dan perkelahian antar kelompok di kampung kampung," Tegasnya.

AKP Tomo juga manambahkan, bahwa apel ini ada tindak lanjut dari perintah Kapolres Sampang, yang memerintahkan jajarannya untuk lebih memantapkan kerjasama dengan stake holder di setiap wilayah, guna menyatukan visi dan misi demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan di bulan Ramadhan.

Selain AKP Tomo berharap, masyarakat mendukung Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 dalam memelihara Kamtibmas dilingkungan sekitar, dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan seperti (Siskamling).

"Karena selain mengamankan lingkungan, Siskamling juga bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga di setiap wilayah," terangnya.

Juga, ketika masyarakat mengetahui adanya kejadian-kejadian gangguan Kamtibmas di lingkungannya, agar segara cepat menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinas atau petugas Polmas desa.

"Guna untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat, sehingga tidak menjadi konflik sosial yang lebih besar di masyarakat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV