SUARA INDONESIA

Diduga Hendak Perang Sarung, Puluhan Remaja di Cilacap Diamankan Polisi

Satria Galih Saputra - 25 March 2023 | 23:03 - Dibaca 1.13k kali
Peristiwa Daerah Diduga Hendak Perang Sarung, Puluhan Remaja di Cilacap Diamankan Polisi
Puluhan Remaja Saat Dimankan (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Puluhan remaja di Cilacap, Jawa Tengah diamankan Polsek Cilacap Tengah, Polresta Cilacap, Jumat (24/3/2023) malam. 

Mereka diamankan lantaran diduga hendak perang sarung dan menimbulkan keresahan.

Awal mula Polsek Cilacap Tengah mendapat laporan adanya dugaan aksi perang sarung yang akan dilakukan oleh sekelompok remaja di wilayah Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah.

Usai mendapat laporan, tak lama kemudian jajaran Polsek Cilacap Tengah dibantu Pokdarkamtibmas Donan kemudian mendatangi lokasi. 

Saat di lokasi, Polisi mendapati puluhan remaja sedang berkumpul. Mereka kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolsek setempat sekitar pukul 23.50 WIB. 

"Ada 21 remaja yang diamankan. Mereka sudah menyiapkan berbagai benda yang diduga akan digunakan untuk perang sarung," ungkap Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto, Sabtu (25/3/2023).

Gatot menyebut, perang sarung sangat rawan menimbulkan korban, sehingga pihak Kepolisian berupaya menggagalkannya dengan mengamankan para remaja tersebut. 

"Perang sarung sangat rawan menimbulkan korban karena di ujung sarungnya itu biasanya dimasukkan batu kecil yang telah diikat dan berbahaya," ujar Polisi berpangkat Iptu tersebut. 

Atas kejadian itu, Polisi berencana akan melakukan pemanggilan orang tua dari masing-masing anak tersebut. 

"Selanjutnya, anak-anak ini diwajibkan untuk apel di Polsek Cilacap Tengah beserta orang tua dengan didampingi oleh Guru BK di sekolah masing-masing pada hari Senin (27/3/2023) pukul 10.00 WIB," kata Iptu Gatot. 

Dalam kesempatannya, Gatot mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi setiap kegiatan anak saat di luar rumah. 

"Awasi betul-betul kegiatan anak saat di luar rumah. Apalagi saat ini bulan Suci Ramadan, jangan nodai dengan aksi yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV