SUARA INDONESIA

Jadi Tuan Rumah Safari Ramadan Gubernur Jatim, 500 Anak Yatim di Sumenep Dapat Santunan

Wildan Mukhlishah Sy - 02 April 2023 | 18:04 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah Jadi Tuan Rumah Safari Ramadan Gubernur Jatim, 500 Anak Yatim di Sumenep Dapat Santunan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan santunan kepada anak Yatim. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Kali ini, Kabupaten Sumenep menjadi tuan rumah dalam kegiatan Safari Ramadan Gubernur Jawa Timur (Jatim), yang ditempatkan di Pendopo Agung Kabupaten Sumenep, Minggu (2/4/2023).

Pada Safari Ramadan kali ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim Mohammad Roziqi, memberikan santunan kepada 500 anak yatim se-Sumenep, Minggu (2/4/2023). 

Khofifah menyampaikan kegiatan tersebut, merupakan program rutin Pemprov Jatim, setiap Bulan Ramadhan. Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep karena telah bersedia, untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Safari Ramadan Kali ini. 

Ia menejelaskan, santunan yang diberikan kepada anak yatim tersebut merupakan pemberian dari para muzakki, yang menitipkan zakatnya kepada Baznas Jatim. 

"Safari Ramadan kali ini, saya sampaikan terimakasih kepada Bupati Sumenep, karena telah bersedia menjadi tuan rumah. Juga terimakasih kepada para muzakki, yang menitipkan zakatnya untuk diberikan kepada anak yatim," jelasnya. 

Lebih lanjut, dirinya berharap agar kegiatan tersebut bisa membawa manfaat bagi seluruh pihak, terutama yang para penerima santunan. 

Sementara itu, Ketua Baznas Jatim Mohammad Roziqi mengatakan, untuk Ramadan 2023, pihaknya menargetkan sebanyak 8.000 - 9.000 anak yatim, dapat menerima santunan dari Baznas Jatim. 

"Untuk tahun ini, target kami sekitar 8.000 sampai 9.000 anak yatim," tandasnya. 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV