SUARA INDONESIA

Tagihan Air Naik Tidak Wajar, Komisi lll Panggil Direksi PDAM Ngawi

Ari Hermawan - 11 April 2023 | 19:04 - Dibaca 1.33k kali
Peristiwa Daerah Tagihan Air Naik Tidak Wajar, Komisi lll Panggil Direksi PDAM Ngawi
Yowono Kartiko (baju putih) saat RDP dengan Direksi PDAM Ngawi Dwi Indarto (baju merah).

NGAWI - Banyaknya keluhan warga di Kabupaten Ngawi soal tagihan pembayaran air naik tidak wajar, komisi lll DPRD Ngawi akhirnya memanggil direksi PDAM.

Yuwono Kartiko (King) mengatakan, Dwi Indarto sebagai direksi PDAM Ngawi datang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar diruang komisi lll, Selasa (11/4/2023).

"Setiap tahun selalu terjadi keluhan warga soal tagihan air yang tidak masuk akal. Belum kualitas air dan tekanan besar kecilnya air, belum ditambah sengkarut persoalan internal," kata King.

"PDAM ini menurut komisi lll tidak ada peningkatan kinerja pelayanan yang baik untuk masyarakat. Setelah warga mengeluh baru dikasih solusi, diskon tagihan, apakah akan seperti ini kedepan," tegas King menambahkan.

King meminta, pihak PDAM tidak serta merta baru bekerja jika ada keluhan, harus melakukan evaluasi dan koreksi. Persoalan PDAM sangat banyak, harus ada pembenahan di regulasi.

"Harapannya ini jangan terjadi lagi, kasihan masyarakat. Dan catatan penting komisi lll akan membahas soal regulasi di PDAM apakah sudah sesuai di Permendagri. Nanti hasilnya kedepan akan kami sampaikan ke rekan-rekan wartawan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV