SUARA INDONESIA

Ratusan Warga Perantauan Asal Banyumas Pulang Mudik Gratis

Redaksi - 19 April 2023 | 01:04 - Dibaca 1.13k kali
Peristiwa Daerah Ratusan Warga Perantauan Asal Banyumas Pulang Mudik Gratis
Foto Warga Perantauan Asal Banyumas Saat Mengikuti Mudik Gratis (Foto : Nanang/suaraindonesia.co.id)

BANYUMAS - Ratusan warga Banyumas yang berada di perantauan, khusunya daerah DKI Jakarta, Banten dan sekitarnya menggunakan fasilitas Mudik Gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan dan juga dari Pemerintah Provinsi DKI dan Banten. 

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari program Mudik Gratis Pemprov Jateng tahun 2023. 

Untuk pemberangkatan tahap pertama dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Senin 17 April 2023 pukul 10.00 WIB dari Museum Purna Bhakti TMII Jakarta. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Sriyono mengatakan, Pemkab Banyumas menyediakan 2 bus sendiri menggunakan APBD. Sementara 1 bus dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan 2 bus dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Hari ini 5 bus mudik gratis menuju Terminal Bus Bulupitu, Bus terakhir masuk terminal Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB dari Banten. Alhamdulillah semua yang masuk ke Terminal Bus Bulupitu tidak ada hambatan, baik yang dari Provinsi Jateng, Provinsi DKI maupun Banten, semua aman,” ujar Agus, Selasa (18/4/2023). 

Agus menambahkan, untuk Program Mudik Gratis ini, pihaknya menggandeng Paguyuban Perantau Banyumas seperti Bandafo, Papermas dan lainnya. Hal itu dilakukan untuk mengkoordinir para perantau yang tinggal terpisah-pisah.

“Selain pemudik yang pulang hari kemarin, hari ini dan besok 18-19 April ada Bus bantuan dari kemenhub sebanyak 25 unit. Masing masing armada menampung sebanyak 50 orang,” tambahnya.

Agus dalam kesempatannya meminta maaf kepada Warga Banyumas yang berada di perantauan, namun belum bisa menikmati fasilitas gratis tersebut. 

Ia berharap program mudik gratis di tahun mendatang bisa bertambah jumlah bus yang disediakan. 

"Hal ini agar masyarakat Banyumas yang bisa mudik gratis lebih banyak," pungkas Agus. (Nanang)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV