SUARA INDONESIA

Kandang Ayam Charoen Pokphand di Denayar Jombang Ludes Terbakar

Gono Dwi Santoso - 01 May 2023 | 07:05 - Dibaca 1.86k kali
Peristiwa Daerah Kandang Ayam Charoen Pokphand di Denayar Jombang Ludes Terbakar
Petugas Damkar Jombang sedang melakukan pembasahan di PT Charoen Pokphand Jaya Farm (CPJF) 2 Jombang di Dusun Karangtimongo, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang yang habis kebakaran, Minggu (30/04/2023).

 

JOMBANG - Kebakaran terjadi di kandang ayam milik perusahaan PT Charoen Pokphand Jaya Farm (CPJF) 2 Jombang, yang berada di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang ini terbakar. Akibat kejadian tersebut satu los kandang ludes dilalap si jago merah , Minggu (30/4/2023) .

Pantaun di lokasi ,tampak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari unit pemadam kebakaran (Damkar) Jombang dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api yang membakar kandang ayam tersebut.

Sesaat ketika tiba dilokasi kejadian, hanya tampak percikan api dari kayu yang terbakar dan asap mengepul diseluruh bagian kandang yang hangus ikut terbakar api.

Dikonfirmasi terkait insenden kebakaran tersebut, Koordinator Pos Damkar Jombang ,Muhammad Sholeh mengatakan, pihaknya mendapat kabar terjadinya kebakaran ini  dari karyawan pabrik Pokphand sekitar pukul 14.35 WIB. 

"Dinformasikan kepada Damkar Jombang, bahwa ada kebakaran di Pokphan CJ 2, di Denayar Jombang" kata Sholeh kepada media  usai upaya pemadaman. 

Sholeh mengatakan ,belum bisa memastikan penyebab dari kejadian kebakaran tersebut. Namun diperkirakan konsleting listrik blower pemanas pembibitan. Pihaknya sendiri sampai lokasi sekitar pukul 16.35, kondisi api masih membesar. 

" Dari Damkar Jombang , kita membawa tiga armada, 2 penyemprot dan satu tangki," terangnya. 

Sholeh menjelaskan,pemadaman dilakukan oleh sepuluh anggota Damkar dibantu sejumlah relawan. Dalam pemadaman api ini tidak ada kesulitan berarti karena stok air, tersedia didalam lokasi pabrik. 

"Dalam satu jam api sudah bisa kita kuasai, sekarang tinggal pembasahan, pembasahan agak lama mengingat panjang area terbakar," jelasnya. 

Sholeh menambahkan untuk  memastikan berapa jumlah kerugian akibat kebakaran. Pihaknya sempat menanyakan kepada karyawan PT CPJF mengenai hal tersebut. 

" Akibat dari kejadian kebakaran ini diperkirakan kerugian materiil ditaksir kurang lebih 2 atau 1,5 M," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV