SUARA INDONESIA

Kader PDIP Bongkar Kepribadian Mendiang Whisnu Sakti, Politisi Pemaaf dan Sabar

Lukman Hadi - 28 May 2023 | 03:05 - Dibaca 1.45k kali
Peristiwa Daerah Kader PDIP Bongkar Kepribadian Mendiang Whisnu Sakti, Politisi Pemaaf dan Sabar
Foto kenangan John Thamrun (kanan) bersama mendiang Whisnu Sakti Buana (kiri).

SURABAYA - Anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya, John Thamrun mengucapkan duka terdalam atas meninggal dunia Whisnu Sakti Buana.

Kabar duka Whisnu Sakti Buana meninggal dunia tersebar di berbagai pesan WhatsApp Group. Mantan Wali Kota Surabaya itu meninggal di RS HCOS Surabaya pada Sabtu malam (27/5/2023).

"Selamat jalan Pak Whisnu Sakti Buana. Semoga semua amal kebaikan jenengan diterima Tuhan dan menjadi contoh bagi kami di dalam melayani masyarakat," kata John Thamun kepada suaraindonesia.co.id.

Kini, ia merasa kehilangan karena selama ini telah menganggap Whisnu Sakti Buana seperti komandan pergerakan.

"Pak Whisnu Sakti Buana adalah komandan bagi saya karena memberikan contoh yang sangat baik di dalam pergerakan yang tidak menerapkan sakit hati, tapi kasih kepada semuanya tanpa kecuali dengan arti yang sebenarnya," ungkap Anggota Komisi B itu.

Semasa hidupnya, Whisnu Sakti di mata John Thamrun merupakan politisi yang memiliki kesabaran tingkat tinggi.

"Hati Pak WS (Whisnu Sakti, red) selebar lautan, kesabaran beliau seluas samudera, kekuatan Pak Whisnu sekuat batu karang di tengah ombak lautan bebas, kelembutan almarhum seperti sutera, maaf yang selalu diberikan beliau kepada orang lain tiada batas kepada siapapun juga. Tuhan memberikan yang terbaik buat jenengan, komandan," pungkasnya mengenang kepribadian mendiang Whisnu Sakti Buana.

Whisnu Sakti Buana merupakan putra dari tokoh PDI Perjuangan Sucipto. Karir Whisnu dalam dunia politik terbilang moncer. Ia pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya, Ketua DPC PDIP Surabaya, hingga Wakil dan Wali Kota Surabaya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV