SUARA INDONESIA

Ribuan Fatayat NU Jombang, Ikuti Senam Massal Semarakkan Harlah ke 73

Gono Dwi Santoso - 28 May 2023 | 20:05 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Ribuan Fatayat NU  Jombang, Ikuti Senam Massal Semarakkan Harlah ke 73
Suasana Lomba Senam Massal Fatayat NU Jombang di alun-alun Jombang, Minggu (28/05/2023).

JOMBANG  - Ribuan anggota Fatayat NU di Jombang  tumpah ruah ikuti acara senam massal, memperingati Harlah Fatayat NU ke 73 yang dilaksanakan di alun -  alun Jombang ,program Gerakan Sehat Fatayat , Minggu (28/05/2023).

Pantauan di lokasi acara dihadiri oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Jombang Lailatun Ni'mah beserta perwakilan 50 pengurus Fatayat di 21 Kecamatan di Jombang.

Ditemui saat acara Bupati Jombang,Hj Mundjidah Wahab mengatakan, kegiatan senam fatayat ini dilakukan oleh Fatayat NU untuk memperingati harlah ke 73 ini merupakan kegiatan positif yang dapat mendorong produktivitas kehidupan masyarakat sekitar. 

"Selain memberikan contoh hidup sehat dilingkungan sekitar, Fatayat di usianya yang ke 73 tahun ini sudah memiliki banyak kontribusi di Indonesia khususnya di Kabupaten Jombang," t

Terpisah, Ketua PC Fatayat NU Jombang Lalilatun Ni'mah menjelaskan, pagi hari ini kita mengadakan lomba senam Fatayat, dimana Fatayat di Kabupaten Jombang itu sudah mempunyai senam Fatayat.

"Kegiatan ini adalah bentuk syiarnya Fatayat, untuk memasyarakatan senam fatayat kepada masyarakat biar paham ,Fatayat tidak hanya  bisa berorganisasi tetapi juga ada kegiatan-kegiatan yang lain, terangnya.

Lalilatun Ni'mah mengatakan ,kegiatan lomba senam yang digelar merupakan program terbaru dari Fatayat NU Jombang yakni program Gerakan Sehat Fatayat dan Santri Nusantara (Gafantara) serta program Ajang potensi Fatayat (Asyifa).

"Ini sudah kita prediksi yang hadir insya Allah 1.200  peserta dari seluruh pimpinan anak cabang dan alhamdulillah acara pagi ini, ada hadiah umroh itu dari travel dan juga dari fatayat, " tambahnya. 

Lalilatun Ni'mah menambahkan, program unggulan Fatayat NU Jombang itu sama-sama memiliki tujuan untuk membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Jombang dan memberikan edukasi di sekitar lingkungan, bentuknya seperti mensosialisasikan hidup bersih dan halal untuk masyarakat 

"Selain itu, juga telah berhasil mencetak kader Dai yang ada di seluruh Kabupaten Jombang selain program Gafantara dan Asyifa, kita juga memiliki program kader Dai dan Alhamdulillah target kami yaitu 1000 Dai yang ada di Kabupaten Jombang," pungkasnya.


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV