SUARA INDONESIA

Truk Terguling di Probolinggo Sebabkan Seorang Meninggal dan Belasan Korban Terluka

Redaksi - 29 May 2023 | 08:05 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah Truk Terguling di Probolinggo Sebabkan Seorang Meninggal dan Belasan Korban Terluka
Korban truk terguling dievakuasi warga di jalan Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. (Foto: Tangkapan layar video amatir)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Sebuah truk yang mengangkut 25 penumpang terguling dan mengakibatkan seorang korban meninggal dunia, sedangkan 14 orang korban me derita luka-luka.

Korban meninggal diketahui bernma Juma'ati (59) warga Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan. Dari informasi yang dihimpun, truk dengan puluhan penumpang itu dalam perjalanan pulang dari takziyah di Desa Renteng, Kecamatan Gading. Tiba-tiba truk oleng tak terkendali dan terguling.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama menyatakan truk yang dikemudikan Junaidi (47), warga Desa Alaskandang, Kecamatan besuk melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di TKP pada jalan menikung dan menurun, truk bernopol N 9449 UN tak oleng lalu terguling.


"Diduga karena kealpaan dan kelalaian pengemudi truk yang tidak dapat menguasai laju kendaraan," ungkap Ipda Aditya, Minggu (28/05/2023).

Atas kejadian itu, sambungnya, seorang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 14 korban yang terluka dilarikan ke Puskesmas Wangkal dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

"Penumpang truk sebanyak 19 orang dewasa dan 6 anak-anak. Kami masih dalami penyebab kecelakaan ini," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV