SUARA INDONESIA

Peringati Hari Buruh, BPJamsostek dan Serikat Pekerja Gresik Tingkatkan Sinergi

Redaksi - 29 May 2023 | 19:05 - Dibaca 588 kali
Peristiwa Daerah Peringati Hari Buruh, BPJamsostek dan Serikat Pekerja Gresik Tingkatkan Sinergi
Kepala BPJamsostek Gresik Bersama Ketua dan Perwakilan SP se-Kabupaten Gresik

GRESIK, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Gresik memperingati Hari Buruh 2023 diantaranya dengan membagikan 65 paket sembako kepada buruh melalui serikat pekerja Kabupaten Gresik. 

Pembagian paket sembako ini secara simbolis diserahkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, Bunyamin Najmi kepada Ketua Konfederasi SPSI Kabupaten Gresik, Senin (29/5/2023).

“Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Gresik menyalurkan bantuan paket sembako kepada pekerja seiring dengan peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang sejatinya jatuh pada 1 Mei tiap tahunnya," kata Bunyamin di sela acara yang dihadiri perwakilan DPC Serikat Pekerja se-Kabupaten Gresik ini. 

Dia menambahkan, ada sekitar 65 paket sembako yang diserahkan kepada pekerja di Gresik. 

Pembagian sembako ini, lanjut dia, merupakan rangkaian kegiatan Hari Buruh 1 Mei 2023. Tujuannya memberikan manfaat tambahan di luar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus.

“Sesuai tema May Day tahun ini, "Merajut Kebersamaan antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah di Hari yang Fitri", kami akan terus meningkatkan sinergi bersama Serikat Pekerja/Serikat Buruh khususnya di Gresik bersama Pemerintah Kabupaten Gresik dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja,” kata Bunyamin.

Sementara, Ketua Konfederasi SPSI Kabupaten Gresik, Ali Muchsin, mengatakan, pihaknya mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik karena telah bersinergi bersama Serikat Pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan dan peduli terhadap perekonomian peserta terutama di Kabupaten Gresik.

“Pemberian sembako ini tentu dapat membantu meringankan beban buruh. Dan semoga May Day tahun ini bisa menjadi momentum menyatukan antara pengusaha, pekerja, dan pemerintah untuk menjadi lebih baik ke depan,” sambungnya.

Ali berharap akan semakin banyak para pekerja formal maupun informal yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat merasakan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV