SUARA INDONESIA

Warga Derita Penyakit Kaki Gajah Selama 8 Tahun, Kini Disantuni Gus Barra

Mohamad Alawi - 30 May 2023 | 18:05 - Dibaca 903 kali
Peristiwa Daerah Warga Derita Penyakit Kaki Gajah Selama 8 Tahun, Kini Disantuni Gus Barra
Nampak, saat Gus Barra memberikan santunan uang pribadi ke penderita.

Mojokerto - Siti Lailul Afidah (42) penderita kaki gajah nampak terharu dan gembira saat dikunjungi Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau Gus Barra dikediamannya di Dusun Sudimoro Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Selasa (30/5/2023).

Didampingi para tetangganya,
Siti Lailul Afidah yang menderita kaki gajah selama 8 tahun ini, bersyukur dan senang saat menerima santunan berupa uang dari Gus Barra yang juga putra dari KH Asep Syaifudin Chalim atau Kiai Asep pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah yang termegah dan termasyur itu.

"Terima kasih yang tak terhingga atas uang yang diberikan Gus Barra kepada saya. Gus Barra sangat baik sekali. Gus Barra tadi sempat mengusap kaki saya yang besar itu. Matur suwon sanget buat Gus Barra," ungkap Siti Lailul Afidah .

Sedangkan, Estin sriwahyuni  (33) salah satu tetangga dari penderita kaki gajah yang ikut menyambut kedatangan Gus Barra itu, memberikan respon positif kunjungan dan bantuan dari Gus Barra kepada penderita kaki gajah 8 tahun itu. Estin sempat menceritakan penyakit yang diderita Siti Lailul Afidah.

Menurutnya, Siti Lailul Afodah sudah lama kakinya sakit namun belum parah. Setelah melahirkan anak yang kedua, mulai dari pengembangan kecil-kecil hingga sampai membesar. Semua para tetangga berswadaya membantu proses pengobatan penderita. Mulai dari berobat ke puskesmas sampai di rumah sakit.

"Kami para tetangganya, sangat berterima kasih kepada Gus Barra, yang selama ini telah membantu banyak proses pengobatan penderita di rumah sakit Ersael Surabaya. Ingsaallah, minggu pertama bulan Juni ini, penderita akan dioperasi di RSU Ersael. Mohon doanya ya," kata Estin.

Setelah mendengar kabar dari warga mengenai penderita penyakit kaki gajah, Gus Barra langsung mendatangi penderita, dengan memberikan santunan uang pribadi dan memotivasi penderita untuk mempunyai semangat sembuh dari penyakitnya.

"Informasi dari dinas sosial, sudah ada jaminan PKH dan BPNT buat penderita dan keluarganya. Untuk Operasinya sudah di caver BPJS KIS. Mudahan mudahan setelah dioperasi nanti segera sembuh total. Selain lain lain itu, saya sudah memberikan santunan pribadi ke keluarga penderita," jelas Gus Barra yang juga cucu dari KH Abdul Chalim Pendiri NU pertama.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV