SUARA INDONESIA

Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang di Sungai Kedungputri Ngawi

Ari Hermawan - 04 June 2023 | 21:06 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam Saat Berenang di Sungai Kedungputri Ngawi
Ilustrasi bocah tenggelam, (Foto: Unsplash)

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Radit Ananda Saputra (12) bocah kelas 5 SD tewas saat berenang di Sungai Ketonggo, Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi pada Minggu (04/06/2023).

Korban asal Dusun Krajan, Kedungputri RT/RW 01/01 itu ditemukan warga dalam posisi mengapung sekitar pukul 17.00 WIB. Saksi melihat bahwa korban sedang berenang bersama tiga temannya.

"Sekitar pukul 14.00 WIB siang, saya melihat Radit mandi di sungai bersama tiga temannya, mereka ramai bercanda teriak-teriak, sempat saya tegur saya suruh pulang karena sudah jelang sore," kata Suyati saksi yang melihat korban sebelum tenggelam.

"Jam 6 sore saya kaget mendapat kabar ada bocah tenggelam di sungai, ternyata Radit ditemukan meninggal dunia dan tiga temannya selamat," ucap Suyati kepada suaraindonesia.co.id saat melayat di rumah duka.

Paman korban bernama Surono yang mengevakuasi dari dalam sungai mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi mengapung dengan posisi kaki diatas.

"Saya bersama warga lain mencari korban hingga dasar sungai dengan kedalaman 3 meter, pencarian sekitar satu jam dan membuahkan hasil. Korban kami temukan dalam kondisi mengapung, posisi kaki diatas," ungkap Surono.

Sementara itu, Kapolsek Paron AKP Budianto menyebut, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas setempat bahwa korban murni tenggelam dan meninggal dunia karena kehabisan napas.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan, korban meninggal dunia murni tenggelam saat berenang, dan keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah," ujar Budianto dihadapan awak media.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV