SUARA INDONESIA

Kepergok Patroli Polisi, Komplotan Maling Sapi Kabur Tinggalkan Barang Curian

Lutfi Hidayat - 05 June 2023 | 07:06 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah Kepergok Patroli Polisi, Komplotan Maling Sapi Kabur Tinggalkan Barang Curian
Anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota mengamankan 2 ekor sapi yang ditinggalkan komplotan pelaku curwan. (Foto: Humas Polres Probolinggo Kota)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Komplotan maling sapi kabur saat kepergok anggota unit opsnal Polres Probolinggo Kota yang sedang berpatroli.

Pelaku meninggalkan 2 ekor sapi diduga hasil curian di daerah rawan pencurian hewan (curwan) Dusun Posong, Desa Patalan, Kecamatan Patalan, Kabupaten Probolinggo pada Jumat malam (02/06/2023).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, menjelaskan saat itu sekitar pukul 03.00 WIB unit opsnal sedang menyanggong di daerah rawan curhan.

Kemudian berpapasan dengan 3 orang yang diduga sebagai pelaku curwan sapi. Kaget dan curiga ada anggota Polisi berpatroli, para pelaku langsung kabur dan meninggalkan 2 ekor sapi di lokasi.

"Saat melakukan penyanggongan, anggota Reskrim berpapasan dengan orang sedang menuntun sapi. Setelah melihat anggota (Polisi), ketiganya langsung lari meninggalkan sapinya," terangnya, Senin (05/06/2023).

AKBP Wadi menambahkan, Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan saat mengejar pelaku, penyisiran juga dilakukan setelah kehilangan jejak. Sayangnya, sampai saat ini para pelaku belum ditemukan.

"Setelah kita kejar, sampai saat ini ketiga orang penuntun sapi itu belum ditemukan. Kita berhasil mengamankan barang bukti 2 ekor sapi jenis kerap (sapi merah-red) dan sebilah celurit," tandasnya.

Kapolres Probolinggo Kota mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kejahatan pencurian. Kepolisian juga meminta masyarakat tidak ragu segera melapor jika mendapati hal mencurigakan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV