SUARA INDONESIA

Diduga Korseleting, Gudang Plastik Milik Warga Jombang Ludes Terbakar

Gono Dwi Santoso - 06 June 2023 | 19:06 - Dibaca 754 kali
Peristiwa Daerah Diduga Korseleting, Gudang Plastik Milik Warga Jombang Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran, saat menjinakkan si jago merah yang membakar gudang plastik milik warga Desa Pucangro Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, Selasa (06/06/2023),Foto ( Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Gudang plastik milik warga Dusun Sidomulyo, Kecamatan Gudo, Jombang ludes terbakar pada Selasa siang (06/06/2023).

Penyebab kebakaran terkini diduga kuat akibat korseleting listrik sehingga api melahap semua isi gudang.

"Menurut saksi sekaligus pekerja pemilik rumah. Dia sedang di depan rumah mengayak pasir. Tapi mendengar suara seperti arus listrik yang cukup keras di bagian gudang. Tiba-tiba ada kobaran api yang menjalar dan menyala," kata Kapolsek Gudo, AKP Khamdani.

Khamdani menjelaskan, api dengan cepat menjalar karena di dalam gudang terdapat bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan karet.

"Karena pemilik rumah ini distributor timba plastik dan talang air. Sehingga gudangnya digunakan untuk menyimpan itu," bebernya.

Ada empat unit pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran. Pada akhirnya api dapat dipadamkan dua jam kemudian.

"Alhamdulillah tadi pemadam kebakaran dari Jombang dan Kediri berhasilkan memadamkan api sekitar pukul 11.30 WIB," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV