SUARA INDONESIA

Empat Warung di Pantai Ancol Plengsengan Banyuwangi Terbakar

Muhammad Nurul Yaqin - 13 June 2023 | 08:06 - Dibaca 1.59k kali
Peristiwa Daerah Empat Warung di Pantai Ancol Plengsengan Banyuwangi Terbakar
Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Kusmin saat meninjau warung yang terbakar, Selasa (13/6/2023). (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Kebakaran hebat melanda deretan warung di Pantai Ancol Plengsengan, Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Selasa (13/6/2023) dini hari.

Total ada empat warung yang terdampak kebakaran. Dua diantaranya ludes terbakar. Sementara dua lagi mengalami kerusakan di bagian atap.

Masing-masing warung terbakar yakni Pondok Coffe milik Hadi Santono (60), Warung 28 milik Supiyani (52), Angkringan Sekararum milik Rudi Hartono (28), dan Warung Sunrise milik Juhariyah (63).

Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Kusmin mengatakan, peristiwa kebakaran itu berlangsung sangat cepat, terjadi sekitar pukul 01.55 WIB.

"Api awalnya muncul dari Warung 28, kemudian membesar dan merembet ke tiga warung yang ada di sekitarnya," jelas Kusmin.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi. Sekitar pukul 02.13 WIB, sebanyak empat armada damkar tiba di lokasi.

Api yang sudah membumbung tinggi dengan kepulan asap tebal dengan cepat dipadamkan oleh petugas. Mereka berjibaku memadamkan api. Sekitar pukul 02.45 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Jadi tidak sampai merembet ke warung lain yang ada di Pantai Ancol. Karena api cepat dilakukan pemadaman," ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran itu pemilik warung mengalami kerugian ditaksir sampai puluhan juta. Warung 28 mengalami kerugian kurang lebih Rp 35 juta, tiga warung lagi kurang lebih menelan kerugian Rp 25 juta.

Kusmin menyebut, penyebab kebakaran itu diduga karena korsleting listrik yang terjadi di Warung 28.

"Untuk memastikan penyebab kebakaran, kami sudah koordinasi dengan Inafis Polresta Banyuwangi," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV