SUARA INDONESIA

Napiter Lapas Ngawi Ikrar Setia Kepada NKRI

Ari Hermawan - 13 June 2023 | 16:06 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah Napiter Lapas Ngawi Ikrar Setia Kepada NKRI
Narapidana terorisme di Lapas Kelas IIB, Ngawi saat berikrar setia kepada NKRI. (Foto: Ari Hermawan/Suaraindonesia.co.id)

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Narapidana terorisme Lapas Kelas IIB, Ngawi, Arif Murtopo Bin Abu Sujak menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Selasa (13/06/2023).

Ikrar setia kepada NKRI itu diucapkan Arif Murtopo di Aula Adi Sujatno Lapas Kelas IIB, Ngawi yang dipimpin langsung oleh Kalapas Gowim Mahali, disaksikan Komandan Kodim 0805, BNPT, Densus 88 Anti Teror, Polres Ngawi, Kemenag Ngawi dan Bapas Madiun.

Gowim mengatakan, ikrar setia NKRI napiter di Lapas Ngawi merupakan implementasi kerja sama dalam meningkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi antar lembaga.

"Ikrar ini adalah bagian dari pembinaan, sehingga napiter dapat kembali membela NKRI. Dan ini menjadi salah satu wujud keberhasilan pembinaan oleh Kemenkuham dan stakeholder terkait," kata Gowim Mahali.

Peran aktif lembaga terkait dalam program kegiatan deradikalisasi, diharapkan mengoptimalkan hasil yang didapat demi Indonesia harmoni dan toleran, sehingga napiter tersebut kembali ke jalan yang benar dan setia kepada NKRI.

Sebelum napiter melaksanakan ikrar setia NKRI, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut doa, kemudian pembacaan ikrar setia kepada NKRI, mencium dan penghormatan kepada bendera merah putih, pembancaan Pancasila, terakhir penandatanganan napiter dan saksi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV