SUARA INDONESIA

Akhir Libur Panjang, Penumpang Kapal Padati Pelabuhan Jangkar Situbondo

Syamsuri - 03 July 2023 | 08:07 - Dibaca 918 kali
Peristiwa Daerah Akhir Libur Panjang, Penumpang Kapal Padati Pelabuhan Jangkar Situbondo
Otoritas Pelabuhan Jangkar melakukan penjagaan saat para penumpang memasuki kapal, di Pelabuhan Jangkar, Situbondo. (Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id) 

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id – Kapal Feri dari Madura di Pelabuhan Jangkar Situbondo mengalami peningkatan penumpang di akhir libur panjang, Minggu (02/07/2023).

Terpantau, arus balik dari Madura ke Situbondo terlihat lebih dominan daripada sebaliknya.

"Kalau dari Madura meningkat sampai 85 persen, sedangkan yang dari Jangkar ke Madura peningkatannya berkisar 60 persen," kata Koordinator UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Banyuwangi, Wilayah Kerja Jangkar, Tri Wahyono.

Tri menyebutkan, ada tiga kapal yang aktif beroperasi dari Pelabuhan Jangkar menuju Pulau Madura. Semuanya hampir penuh diisi penumpang. 

"Masing-masing kapal memiliki kapasitas penumpang 250-300 orang dan kini penumpangnya semuanya hampir full," terangnya.

Tri mengatakan, penumpang yang tiba di Pelabuhan Jangkar berasal dari beberapa tempat. Rata-rata dari Pelabuhan Sapudi dan Pelabuhan Ra’as.

Ia menyampaikan, meski jumlah penumpang meningkat, namun otoritas tidak sampai memberlakukan kebijakan secara khusus. Sebab, itu masih dinilai wajar. 

“Tidak sampai ada penumpang yang terlantar, semuanya bisa diangkut. Jadi meskipun ada peningkatan penumpang, semuanya masih dalam kondisi wajar,” pungkasnya.

Sekedar informasi, biasanya transportasi laut di Pelabuhan Jangkar Situbondo hanya membawa sekitar 80 orang setiap harinya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV