SUARA INDONESIA

Satu Jemaah Haji Asal Jombang Dilaporkan Meninggal Dunia

Gono Dwi Santoso - 04 July 2023 | 08:07 - Dibaca 989 kali
Peristiwa Daerah Satu Jemaah Haji Asal Jombang Dilaporkan Meninggal Dunia
Plt Kasi Penyelanggara Haji dan Umrah Kemenag Jombang Ilham Rohim saat bertandang ke rumah salah satu jemaah Haji yang meninggal di Makkah, (Foto: Gono Dwi Santoso/ Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Satu jemaah haji asal Jombang dari kloter 77 dilaporkan meninggal dunia saat berada di Madinah, Arab Saudi. 

Jemaah haji yang meninggal itu adalah M Sholichan (66), warga Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada 1 Juli 2023. 

Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Jombang Ilham Rohim membenarkan kabar meninggalnya satu jemaah haji asal tersebut.

"Iya informasi yang kami dapatkan dari petugas kloter bahwa bapak Sholichan meninggal pada tanggal 1 Sabtu kemarin," kata Ilham Rohim, Selasa (04/06/2023).

Ilham—sapaanya menjelaskan bahwa jemaah yang meninggal dunia memiliki riwayat penyakit komorbid. Dugaan sementara, karena kelelahan sehingga menyebabkan penyakit yang diderita kambuh.

"Untuk penyebab meninggalnya, kami belum dapat konfirmasi. Tapi yang jelas beliau memang memiliki riwayat penyakit diabetes," tambah Ilham.

Sebelum meninggal, lanjut Ilham, M Scholican sempat mendapatkan penanganan dari tim kesehatan di Maktab yang berada di Makkah. 

"Iya sudah mendapatkan penanganan medis dan sudah di infus juga," ujarnya.

Jemaah haji yang meninggal tersebut, akan dimakamkan di Soraya sebuah makam khusus jemaah haji.

"Dimakamkan jadi satu dengan jemaah haji dari seluruh dunia yang meninggal pada saat melaksanakan ibadah haji. Tepatnya di pemakaman Soraya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV