SUARA INDONESIA

Diduga Rem Blong, Dua Truk Alami Kecelakaan di Jembatan Sungai Tuntang Semarang

Andi Saputra - 07 July 2023 | 17:07 - Dibaca 1.13k kali
Peristiwa Daerah Diduga Rem Blong, Dua Truk Alami Kecelakaan di Jembatan Sungai Tuntang Semarang
Kecelakaan truk kontainer di jembatan sungai Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (07/07/2023). (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id).

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Kecelakaan terjadi di jalan raya Ungaran-Solo, tepatnya di atas jembatan Sungai Tuntang yang melibatkan sebuah truk trailer bermuatan biji plastik dengan truk tronton bermuatan semen.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan mengatakan, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Kronologi kejadian kecelakaan itu berawal saat  truk dari Semarang menuju Karanganyar. Truk trailer tersebut hendak mengirim muatan dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Palur, Karanganyar lalu mengalami gagal fungsi rem (Blong).

"Kecelakaan antara truk trailer bermuatan biji plastik Nopol H 8099 OA yang dikemudikan Untung (44) warga Kabupaten Blora dan truk tronton bermuatan semen Nopol W 9770 UK dikemudikan Sugiyarto (46) warga Kab. Semarang," ujar Dwi Himawan, Jumat (07/07/2023). 

Dengan pertimbangan keselamatan pengguna jalan lain, lanjut Himawan, pengemudi kontainer sengaja menabrakkan truknya dengan truk tronton bermuatan semen yang ada di depannya.

Sementara evakuasi badan truk kontainer yang melintang di jalan menggunakan 1 unit derek. Himawan menambahkan, sempat terjadi antrean paniang arus lalu lintas, baik dari arah Solo ke Ungaran maupun sebaliknya.

Kemudian jajaran Satlantas Polres Semarang yang tiba di lokasi memberlakukan sistem buka tutup jalan, dikarenakan badan truk menutup jalur dari Solo ke Ungaran serta 1 lajur dari Ungaran menuju Solo. 

"Satlantas Polres Semarang mengimbau para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati selama perjalanan dan selalu melakukan pengecekan secara berkala kendaraan yang digunakan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV