SUARA INDONESIA

Kereta Api Tabrak Truk Trailer di Madukoro Semarang, Ini Penjelasan Kepolisian

Andi Saputra - 18 July 2023 | 22:07 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah Kereta Api Tabrak Truk Trailer di Madukoro Semarang, Ini Penjelasan Kepolisian
Petugas kepolisian dibantu masyarakat saat mengevakuasi truck trailer yang tertabrak kereta api, (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id).

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Kepolisian melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait truk trailer yang tertabrak kereta Brantas di perlintasan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang pada Selasa (18/7/2023) malam.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, insiden ini dipicu karena truk yang melaju dari arah Jalan Madukoro menuju ke arah Semarang Indah mengalami masalah pada mesin. 

“Info awal, truk mogok driver dan kernet berupaya meminta tolong petugas palang, kereta mendekat, terjadi kecelakaan,” kata Kombes Pol Irwan Anwar.

Menurutnya, memang ada kobaran api yang besar saat terjadi tabrakan dan diduga api itu timbul karena tabrakan keras di tangki BBM.

“Kalau kebakaran, tadi kita dalami, apakah dari BBM,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo menuturkan, rangkaian truk yang aman dari tabrakan dibawa ke Stasiun Jrakah. Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Rangkaian ditarik ke Jrakah, nanti ini diperpalkan atau pindah. Kita koordinasikan dengan damkar,” pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV