SUARA INDONESIA

Pabrik PT. Pinako Rotari Permai Pringapus Semarang Terbakar

Andi Saputra - 20 July 2023 | 07:07 - Dibaca 2.07k kali
Peristiwa Daerah Pabrik PT. Pinako Rotari Permai Pringapus Semarang Terbakar
Kobaran api di Pabrik pengolahan kayu milik PT. Pinako Rotari di Pringapus Kabupaten Semarang. (Foto : Andi Saputra/Suaraindonesia.co.id)

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Pabrik pengolahan kayu milik PT. Pinako Rotari Permai yang berada di Dusun Wonorejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, terbakar hebat, Rabu malam (19/07/2023). 

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra membenarkan kejadian tersebut. Dia menyampaikan bahwa personel dari tim Inafis maupun Polsek Bergas masih berada di lokasi kejadian untuk mengamankan TKP, sesaat setelah kebakaran itu terjadi. 

"Sudah ada sekitar lima mobil pemadam kebakaran dari unit Ungaran maupun Ambarawa. Dari unit Inafis Polres Semarang juga sudah berada di lokasi. Untuk saat ini masih dilakukan proses pemadaman serta pendinginan lokasi," ujarnya, kepada Suaraindonesia.co.id.

Sementara itu, Kapolsek Bergas AKP Wahyono mengatakan, bahwa kejadian pertama kali diketahui salah seorang petugas keamanan yang berjaga di bagian boiler 2 pengolahan kayu tersebut.

"Yang mengetahui pertama security bagian boiler 2. Di mana security tersebut mengetahui ada kepulan asap dari salah satu bagian bangunan yang di jaganya. Setelah mengetahui ada kobaran api, dia langsung melaporkan kepada dua rekannya dan mendekat ke lokasi," jelasnya. 

Menurutnya AKP Wahyono, setelah mengetahui api sudah menjalar besar ketiga petugas keamanan itu melakukan penanganan awal dengan menggunakan apar maupun hydran air yang tersedia di lingkungan pabrik. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, adapun kerugian dan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan pihak Inafis serta pihak manajemen PT. Pinak Rotari Permai," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV