SUARA INDONESIA

Tinjau Jalur Black Spot di Tuban, Ditlantas Polda Jatim Beri Catatan Ini

Irqam - 05 March 2024 | 13:03 - Dibaca 3.06k kali
Peristiwa Tinjau Jalur Black Spot di Tuban, Ditlantas Polda Jatim Beri Catatan Ini
Ditlantas Polda Jatim meninjau kawasan black spot di Ruas Jalur Pantura Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Selasa (5/03/2024). (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Ruas Jalur Pantura Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur jadi salah satu black spot rawan kecelakaan wilayah Polres Tuban. Kondisi itu pun jadi perhatian Polda Jatim.

Sehingga pada Selasa (5/03/2024), Ditlantas Polda Jatim meninjau langsung lokasi rawan kecelakaan di Tuban tersebut. Peninjauan itu juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban.

"Kegiatan turun wilayah untuk antisipasi dalam rangka Operasi Ketupat nanti dan kelancaran Kamseltibcar supaya berjalan dengan baik di polres-polres ini," kata Tim Supervisi Ditlantas Polda Jatim Vonny Meinny Lotulung.

Ruas Jalur Pantura Tuban-Semarang ini masuk jalur black spot karena berulang kali kejadian kecelakaan terjadi di lokasi tersebut. Selain itu angka kematian juga cukup tinggi.

Dalam peninjauan lokasi jalur black spot, Ditlantas menilai rambu-rambu lalulintas di kawasan setempat  belum terpenuhi. Mulai Marka jalan, rambu petunjuk, dan penerangan jalan.

"Rambu-rambu di lokasi black spot ini masih banyak yang belum ada seperti rambu petunjuk. Mungkin karena baru untuk jalur black spot ini," terang Vonny.

Hasil penilaian dan evaluasi Ditlantas Polda Jatim itu nantinya akan disampaikan Polres Tuban dan DLHP Tuban. Sehingga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di jalur tersebut.

"Setelah kita datang ini, nanti agar dirapatkan dan segera dipasang rambu-rambu yang belum ada serta yang dibutuhkan," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV