SUARA INDONESIA

Hendak Perang Sarung, 18 Remaja di Banjarnegara Diamankan Polisi

Iwan Setiawan - 16 March 2024 | 01:03 - Dibaca 689 kali
Peristiwa Hendak Perang Sarung, 18 Remaja di Banjarnegara Diamankan Polisi
Delapan belas remaja diamankan petugas saat hendak melakukan perang sarung di Kelurahan Parakancanggah, Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara, Jum'at (15/3/2024) malam

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA - Polisi berhasil menggagalkan aksi perang sarung di jalan Letnan Karjono, Kelurahan Parakancanggah, Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara, Jum'at (15/3/2024) malam.Dari hasil operasi itu, Polisi berhasil mengamankan belasan remaja.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso melalui Kasat Samapta AKP Rohmat Setyadi mengatakan, berawal dari laporan warga yang mencurigai banyak remaja berkumpul di Jalan Letnan Karjono Banjarnegara, Diduga mereka hendak melakukan perang sarung.

"Adanya informasi tersebut kami langsung mendatangi lokasi dan menemukan puluhan remaja yang diduga hendak melakukan perang sarung, sedikitnya ada 18 remaja kita amankan," jelas Rohmat Setyadi.

Disampaikan Rohmat Setyadi, dari 18 remaja yang berhasil diamankan berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banjarnegara. Diamankan juga 11 sarung yang sebagian sudah digulung siap digunakan perang sarung dan 4 sepeda motor.

"Barang bukti diamankan Mapolres Banjarnegara, selanjutnya pelaku diberikan pembinaan. Para pelaku juga dilakukan pencatatan identitas dan diberi himbauan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali," ungkapnya.

"Kemudian terduga pelaku dikembalikan ke rumah masing-masing," imbuhnya.

"Kami menghimbau kepada warga Banjarnegara agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV