SUARA INDONESIA

Perempuan Asal Jepara Gagal Bunuh Diri, Nyebur Sumur Ternyata Kedalaman Air hanya 40 Sentimeter

Gunawan - 16 July 2024 | 22:07 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Perempuan Asal Jepara Gagal Bunuh Diri, Nyebur Sumur Ternyata Kedalaman Air hanya 40 Sentimeter
Perempuan asal Desa Tulakan Donorojo, Jepara, Jawa Tengah, dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan dari kedalaman sumur enam meter, Selasa (16/7/2024). (Foto: Basarnas untuk Suara Indonesia)

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan menginspirasi siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

SUARA INDONESIA, JEPARA - Heboh, seorang perempuan warga Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ditengarai ingin mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke dalam sumur kedalaman enam meter, samping rumahnya.

Aksi nekat S, perempuan berumur 37 tahun itu gagal, karena kedalaman air di dalam sumur hanya 40 sentimeter.

"Ada informasi dari masyarakat, seorang perempuan mencoba mengakhiri hidup. Nekat menceburkan diri ke dalam sumur, membutuhkan pertolongan dan evakuasi," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono, Selasa (16/7/2024).

Sumur yang berada di samping rumah korban itu, Budiono menyebut, memiliki kedalaman enam meter. "Aksi nekat warga Donorojo tersebut gagal. Lantaran ketinggian air (dalam sumur) hanya 40 cm. Korban teriak-teriak dan meminta pertolongan warga, sekira pukul 17.30 WIB," papar dia.

Mendapat laporan dari masyarakat, Tim Sar Gabungan mendatangi lokasi dan segera melakukan tindakan evakuasi kepada korban di kedalaman enam meter.

Saat korban dievakuasi dari dasar sumur, kata Budiono, korban menolak, membentak-bentak dan mencoba untuk memberontak. "Korban sangat agresif. Korban ada riwayat gangguan jiwa, hingga nekat melakukan aksi itu di samping rumahnya," sambungnya.

Sekira 30 menit, Tim Sar Gabungan berhasil mengangkat korban dari dalam sumur tanpa cedera. "Tim Sar berhasil mengevakuasi dengan mengikat kuat tubuh korban, lalu menariknya ke atas agar gerakan-gerakan korban mampu ditahan," tutup Budiono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV