SUARA INDONESIA

Kapolres Lamongan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Puluhan Pekerja Yang Dirumahkan

M Nur Ali Zulfikar - 05 October 2020 | 22:10 - Dibaca 2.81k kali
TNI/Polri Kapolres Lamongan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Puluhan Pekerja Yang Dirumahkan
AKBP Harun menyerahkan bantuan secara simbolis

LAMONGAN - Kapolres Lamongan, AKBP Harun bersama jajaran menggelar bakti sosial pemberian bantuan berupa 60 paket sembako dan uang tunai kepada pekerja PT Wira Inti Nurmala (WIN) di Kecamatan Deket, Senin (5/10/2020).

Ratusan pekerja pabrik spare part kendaraan bermotor tersebut terpaksa dirumahkan setelah perusahaan tempat mereka bekerja mengalami kebakaran hebat pada, Sabtu (12/9/202).

Akibat kebakaran tersebut seluruh isi pabrik hangus, dengan total kerugian mencapai Rp 1 Trilliun. Imbasnya ratusan pekerja juga terpaksa kehilangan mata pencahariannya.

Kapolres Lamongan AKBP Harun didampingi Wakapolres Kompol Dies Ferra Ningtias mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Polres Lamongan akan nasib masyarakat yang terpaksa kehilangan pekerjaan akibat kejadian luar biasa. 

"Hari ini kami menggelar, bakti sosial berupa pemberian 60 box sembako, yang akan diberikan kepada pekerja PT. WIN, yang dirumahkan sementara. Selain diberikan secara simbolis, bantuan juga akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas kepada yang bersangkutan secara langsung," ujar Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Dengan bantuan tersebut, Harun berharap bisa sedikit membantu meringankan beban mereka yang baru saja dirumahkan dari pekerjaan. Harun juga memberikan dukungan moril, agar mereka untuk sementara waktu tetap semangat bekerja seadanya.

"Tentu kami merasa sangat prihatin dengan nasib para pekerja yang dirumahkan. Semoga masalah yang dihadapi PT WIN bisa segera selesai, bisa bangkit seperti semula dan para pekerja bisa mencari nafkah kembali," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV