SUARA INDONESIA

Pantau Vaksinasi, Dandim Madiun Imbau Pramuka Jadi Pelopor Disiplin Prokes

Moh.Sukron - 15 August 2021 | 18:08 - Dibaca 967 kali
TNI/Polri Pantau Vaksinasi, Dandim Madiun Imbau Pramuka Jadi Pelopor Disiplin Prokes
Wali Kota Madiun di Dampingi Dandim 0803/Madiun dan pejabat forkopimda saat meninjau kegiatan vaksinasi, minggu (15/8/2021)

Madiun – Percapatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah melalui gerakan Pramuka mendapat dukungan dari jajaran Kodim 0803/Madiun. Dandim 0803/Madiun turut memantau proses vaksinasi bagi ratusan anggota Pramuka di SMPN 4 Kota Madiun bersama Walikota dan forkopimda, Minggu (15/8/2021).

Dandim, Letkol Inf. Edwin Charles yang hadir dalam acara tersebut berharap pramuka dapat menjadi contoh dan teladan dalam sikap serta disiplin penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Diharapkan Pramuka mampu menjadi  pelopor kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas masyarakat, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ungkap dandim.

Sementara itu Wali Kota Madiun, Maidi menyatakan, vaksinasi bukan satu-satunya cara agar terhindar dari covid-19. Melainkan disiplin prokes harus diterapkan oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun.

"Ya prokes itu kuncinya. Kalau sudah divaksin tapi tidak prokes ya percuma. Makanya disiplin prokes itu sekarang menjadi kebutuhan kita bersama," terangnya.

Maidi berharap masyarakat tidak abai prokes meski zona persebaran covid-19 Kota Madiun telah berganti dari merah ke zona oranye. Sebab, sampai saat ini, Kota Pendekar masih ditetapkan sebagai level 4 penanganan covid-19.

"Kalau pengen turun ke level 3 atau 2 , ya ayo bersama-sama kita patuhi aturan pemerintah dan prokes kita tidak boleh kendor," tandasnya.(sep)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV