SUARA INDONESIA

Jalin Sinergitas, Kodim 0814 Jombang Ngopi Bareng Insan Media

Gono Dwi Santoso - 30 March 2022 | 14:03 - Dibaca 1.58k kali
TNI/Polri Jalin Sinergitas, Kodim 0814 Jombang Ngopi Bareng Insan Media
Dandim Jombang Letkol Inf Muhammad Hanafi saat memberikan sambutan ngopi bareng dengan insan media di aula Makodim 0814 Jombang, Selasa (29/03/2022)

JOMBANG - Untuk jalin sinergitas dengan insan media di Jombang, Kodim 0814 Jombang mengadakan acara ngopi bareng di Aula Makodim 0814 Jombang . 

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri selaku Dandim yang baru menjabat di Kabupaten Jombang, Selasa ( 29/03/2022). 

Dalam sambutanya Dandim 0814 Jombang Letkol Inf. Muhammad Hanafi, mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi tingginya kepada Insan media yang selama ini berperan membantu dalam tugas pokok Kodim Jombang, maupun dalam mensukseskan program pemerintah daerah. 

Dandim Jombang juga mengingatkan pentingnya peran media di era glonalisasi, agar masyarakat dapat terhindar dari adanya informasi yang tidak benar (Hoax). 

"Di era globalisasi peran media sangatlah penting dari segi edukasi maupun pemberitaan, saat ini banyak beredar berita hoax di Negara Indonesia," katanya. 

Letkol Inf Muhammad Hanafi mengharapkan rekan-rekan media bisa menjadi filter, agar berita-berita hoax tidak menimbulkan polemik, sehingga menjadikan situasi tidak kondusif. Untuk itu, menurutnya perlu jalin kerjasama yang bagus dengan insan media dalam segi pemberitaan. 

Dirinya juga berupaya dengan menciptakan Kampung Pancasila di Kabupaten Jombang untuk lebih memupuk tali persaudaraan, meningkatkan rasa kebangsaan, rasa nasionalisme serta rasa persatuan dan kesatuan guna mewujudkan NKRI yang tangguh. 

"Harapan saya kedepannya kerjasama yang sudah bagus dapat ditingkatkan, baik dilapangan, formal dan informal," ungkapnya. 

Sementara itu, Perwakilan IJTI Majapahit Amirzaki Metro TV mengatakan, pihaknya telah menantikan momentum tersebut. 

"Iya sebenarnya sudah lama acara ini kita nantikan secara informal bukan hanya dalam acara acara formal saja kita bisa berkumpul,kami ucapkan terimakasih banyak semoga ke depan bisa lebih bersinergi," ucapnya. 

Amir juga menambahkan, bahwa jurnalis adalah pengontrol setiap kebijakan pemerintah karena itu jurnalis adalah bagian dari 4 pilar, yang memiliki peran sangat penting dalam pembangunan bangsa, melalui pemberitaan yang baik dan sesuai fakta. 

"Jurnalis itu, perannya sangat penting untuk pembangunan bangsa dengan sajian berita yang membangun," tandasnya. (Gono/Wil) 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV