SUARA INDONESIA

Kapolres Bondowoso Pimpin Langsung Amankan Unras PMII dengan Humanisme

Bahrullah - 18 April 2022 | 15:04 - Dibaca 919 kali
TNI/Polri Kapolres Bondowoso Pimpin Langsung Amankan Unras PMII dengan Humanisme
AKBP Wimboko Kapolres Bondowoso saat memimpin langsung pengamanan Unras PMII (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - AKBP Wimboko Kapolres Bondowoso memimpin secara langsung ke lapangan mengamankan unjuk rasa (Unras) puluhan aktivis Perempuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan gedung DPRD Bondowoso, Jawa Timur, Senin (18/4/2022).

Pengamanan yang dilakukan oleh puluhan personil kepolisian baik dari personil Sabhara, tim dari Reskrim, hingga sejumlah personil Lantas Bondowoso dengan cara mengedepankan humanisme.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, yang turun langsung memimpin jalannya pengamanan, menegaskan bahwa pihaknya mengedepankan humanis dan profesional sesuai standar operasional yang berlaku.

" Meredam situasi sebaik mungkin supaya tak terjadi gesekan. Karena demonstran juga saudara kita," katanya.

Dia menegaskan pihaknya juga menyiapkan mobil water canon, dan sejumlah armada yang siap pakai. Sebagai bentuk antisipasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan.

"Terima kasih pengamanan tadi berjalan lancar, begitupun teman-teman PMII menyampaikan aspirasi dengan baik," pungkasnya.

Untuk diketahui, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat.

Mereka menyampaikan aspirasi penolakan kenaikan BBM, PPN serta meminta ketegasan aksi pemerintah dalam mengatasi naiknya harga minyak goreng.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV