SUARA INDONESIA

Permudah Akses Warga, Jalan Desa Pucangsimo Jombang Direhab

Gono Dwi Santoso - 12 October 2023 | 21:10 - Dibaca 1.10k kali
Advertorial Permudah Akses Warga, Jalan Desa Pucangsimo Jombang Direhab
Jalan Desa Pucangsimo Jombang saat Direhab. (Foto: Gono/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Guna mendukung aktifitas perekonomian masyarakat Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Jombang melakukan pembangunan atau rehabilitasi jalan. 

Diketahui, program tersebut merupakan program prioritas Pemkab Jombang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman agar masyarakat sekitar bisa beraktivitas dengan mudah, lancar dan nyaman menggunakan jalan usai dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Jombang, Agung Hariadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kawasan Permukiman, Ahmad Rofiq Ashari mengungkapkan, bahwa Jalan Pucangsimo ini merupakan akses jalan penghubung antara Desa Pucangsimo dan Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmulyo. 

"Pengerjaan pembangunan atau rehabilitasi Jalan Pucangsimo ini, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 yang telah ditetapkan sebesar Rp 650.000.000,-," ungkapnya, Kamis (12/10/2023). 

Adapun penyedia jasa PT. Asri Jaya Putra Perkasa, dengan nilai kontrak sebesar Rp 510.605.000,- dengan jangka waktu pelaksanaan 30 hari. 

"Pada Juli kemarin telah dilaksanakan pengadaan aspal hotmix melalui mekanisme e-purchasing, dan tanggal 31 Juli 2023 kemarin sudah dilakukan penghamparan aspal," jelas Rofiq. 

"Kemudian pada 3 Agustus 2023 telah dilakukan pemeriksaan terhadap hasil pekerjaan tersebut," imbuhnya. 

Selain sebagai jalan penghubung, kata Rofiq, jalan tersebut juga menjadi akses sektor permukiman. "Jalan ini juga biasa digunakan sebagai akses menuju sarana pendidikan pondok pesantren yang kondisi eksisting termasuk dalam kategori rusak sedang," tandasnya. 

Lebih lanjut, Rofiq menerangkan, bahwa saat ini pembangunan jalan sudah selesai 100 persen. "Hasil pembangunan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," ucapnya. 

"Kami berharap semoga pembangunan jalan tersebut bisa membawa banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga sekitar," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV