SUARA INDONESIA

Semarak Jambore Batik di Puncak Rembangan Jember

Ambang Hari Laksono - 30 July 2023 | 18:07 - Dibaca 1.44k kali
Budaya Semarak Jambore Batik di Puncak Rembangan Jember
Para peserta saat menampilkan karya terbaiknya. (Foto: Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Malam puncak Jambore Batik ketiga tingkat Jawa Timur digelar di atas puncak Rembangan Jember, Sabtu (29/07/2023) malam.

Dengan ketinggian 650 meter di atas permukaan laut, satu persatu peraga fashion berjalan di lintasan dengan penuh percaya diri memamerkan keindahan batik gubahan desainer dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Bupati Jember, Hendy Siswanto berterima kasih kepada Dekranasda JawaTimur, para pegiat batik yang antusias menyukseskan jambore batik tersebut.

Ia menyebut, batik sebagai ikon budaya Indonesia dan telah diakui dunia, maka mengenakan batik adalah kebanggaan bagi seluruh warga Indonesia.

Kemudian, Bupati Jember juga meminta para undangan yang hadir dalam acara tersebut, untuk tidak pulang setelah acara selesai.

Ia mengajak para undangan untuk berlama-lama tinggal di Jember, kemudian menikmati keindahan berbagai destinasi wisata di Kota Tembakau.

“Jangan keburu pulang, menginaplah lagi di Jember kemudian berkelilinglah di sini, banyak wisata alam yang indah kami miliki di Jember ini,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Hendy mengumumkan bahwa Pemkab Jember akan segera menggelar kompetisi PKJ (Pakaian Khas Jember) untuk diikuti para fashion desainer di Indonesia.

“Saya kasih bocoran penilaiannya bagi anda semua, adalah desain yang kekuatannya adalah kearifan lokal, kearifan lokal bukan hanya Jember saja, tetapi kearifan lokal dari seluruh Indonesia, dan kedua yang akan banyak mempengaruhi penilaian dewan juri adalah bahan materialnya berasal dari alam,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV