SUARA INDONESIA

BAPENA PPNI se-Jatim, Siaga Penuh di Pos Mudik Idul Fitri

Imam Hairon - 26 April 2023 | 18:04 - Dibaca 1.59k kali
Kesehatan BAPENA PPNI se-Jatim, Siaga Penuh di Pos Mudik Idul Fitri
Pelayanan BAPENA DPD PPNI Kabupaten Lumajang (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Dalam rangka ikut berpartisipasi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) se-Jawa Timur siaga penuh di pos mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

Menurut Ketua BAPENA DPW Jatim, Asrah Joyo Widono dalam keterangannya membenarkan, jika PPNI memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Ya benar. BAPENA PPNI se- Jawa Timur ikut siaga penuh, memberikan pelayanan kepada masyarakat," akui Asrah, Rabu (26/04/2023) menjelaskan.

Pria lulusan pasca sarjana ilmu keperawatan ini juga mengatakan, bahwa BAPENA sudah operasi bersama petugas gabungan, sebelum dan H+7.

"Sudah siaga dan semua difasilitasi oleh pemerintah masing-masing. Mulai sebelum lebaran dan H+7 lebaran," akui dia.

Dirinya mencontohkan, pos pantau Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Banyuwangi sudah siaga penuh memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami di Banyuwangi siaga di Pos Taman Sri Tanjung Banyuwangi. Dua ship pagi dan sore. Sementara Lumajang, di jalan nasional," lugasnya.

Adapun pelayanan yang diberikan, kata Subroto, adalah layanan edukasi kesehatan dan pelayanan pemeriksaan yang dibutuhkan oleh pemudik.

"Layanan yang kami berikan, lancar, aman dan terkendali. Alhamdulillah sesuai harapan," sambungnya. 

Sementara Ketua DPW PPNI Jawa Timur Prof.Nursalam menjelaskan, bahwa BAPENA merupakan badan kelengkapan dari organisasi PPNI dalam penanganan bencana.

"Keberadaan BAPENA sendiri sampai saat ini, sudah tersebar merata se- Jawa Timur. Siap kapan saja mengabdi untuk masyarakat jika dibutuhkan," bebernya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV