SUARA INDONESIA

Apel Kader NU Tongas, PCNU Probolinggo Dorong Pendirian Klinik dan Perguruan Tinggi

Lutfi Hidayat - 17 December 2021 | 19:12 - Dibaca 2.44k kali
Komunitas Apel Kader NU Tongas, PCNU Probolinggo Dorong Pendirian Klinik dan Perguruan Tinggi
Kader Penggerak NU Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo saat apel akbar di Pantai Bahak Tongas. Insert: Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Abdul Hamid memberikan arahan kepada kader NU Tongas

PROBOLINGGO - Alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan I - XII Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo menggelar Apel Akbar.

Apel Akbar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) Kecamatan Tongas tersebut digelar di lokasi Wisata Pantai Bahak, Desa Curah Dringu, Jumat (17/12/2021).

Di hadapan sekitar 120 Kader NU Tongas, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo Kiai Abdul Hamid mendorong jajaran pengurus MWC NU dan seluruh kader NU Tongas mensukseskan rencana pembangunan layanan kesehatan NU.

"Karena ini menjadi agenda yang disampaikan PWNU Jatim saat menjalankan turba tempo hari, maka kita perlu lebih memperhatikan amanah ini. Jika tidak bisa mendirikan rumah sakit, setidaknya bisa mendirikan klinik NU," ungkap kiai Hamid.

Selain pendirian layanan kesehatan NU, PCNU Kabupaten Probolinggo juga mendorong segera berdirinya Perguruan Tinggi NU.

"Yang kedua kita juga perlu segera merapatkan barisan untuk mendirikan Perguruan Tinggi NU. Ini juga untuk memfasilitasi anak-anak muda NU agar mudah mendapatkan perguruan tinggi yang sesuai dengan ajaran NU," imbuhnya.

Apel Kader NU Kecamatan Tongas ini dihadiri oleh jajaran pengurus NU baik Syuriah maupun Tanfidziyah.

Kegiatan digelar sejak siang hingga malam hari dengan sejumlah agenda pendalaman materi kaderisasi NU, istighosah dan wali qutuban yang menjadi tradisi inti kader penggerak NU.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV