SUARA INDONESIA

Pule Resto, Sajikan Konsep Sultan dengan Menu Merakyat

Lisa Asanul Farida - 03 November 2020 | 07:11 - Dibaca 8.66k kali

JEMBER- Tepat di Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember terdapat sebuah resto yang berkonsep sultan, namun tetap dengan harga yang bermasyarakat. Menghadirkan tiga tempat dengan tema yang berbeda.

Kabupaten Jember selalu menawarkan destinasi wisata untuk memanjakan masyarakat lokal maupun pengunjung dari luar kota. Wisata kuliner belakangan menjadi destinasi yang banyak digemari oleh kebanyakan orang.

Pule Resto milik Adhim Maulana harus masuk dalam daftar referensi tempat wisata kuliner di Kabupaten Jember. Terdapat tiga tempat yang disediakan yakni, VIP, Gazebo dan lesehan. 

Untuk ruangan VIP hadir dengan konsep mewah dan sangat cocok untuk dijadikan tempat melakukan pertemuan. Sementara untuk di outdoor dengan gazebo, berkonsep classic dengan ornamen lampu yang terbuat dari anyaman bambu. Bagi yang terbiasa makan sambil lesehan, Pule Resto juga menyediakan tempat tersebut.

Di Pule Resto yang baru saja dibuka pada dua puluh sembilan agustus ini (Sabtu, 29/08/2020), juga terdapat lapangan bulu tangkis. Hampir setiap hari ada pemain yang berlatih, dari anak kecil hingga orang dewasa.

Bahan dasar perabotan resto seperti tiang, dinding, meja dan kursi yang terbuat dari kayu pilihan semakin menambah keindahan di resto ini. Terinspirasi dari keinginan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal, sang owner Adhim Maulana dengan mantap mulai merintis bisnis Pule Resto.

"Awalnya kan mau bikin warung kecil saja, tapi dapat saran juga dari teman-teman untuk sekalian bikin resto. Saya juga terpikir untuk membuka lapangan kerja bagi adek-adek yang ada di daerah sini," ucapnya saat di wawancarai oleh tim Suara Indonesia. Selasa (1/9/2020)

Mengenai konsep mewah dengan harga merakyat, Adhim menyebutkan bahwa hal itu bertujuan agar semua masyarakat bisa menikmati makanan di restonya. Dirinya bahkan tidak menetapkan tarif khusus bagi pengguna ruangan VIP. Hanya dengan mengeluarkan biaya mulai dari lima belas ribu rupiah, pengunjung sudah mulai bisa menikmati ruangan khusu tersebut.

"Kami konsep mewah dan elegan tapi tetap murah, karena ya agara masyarakat menengah ke bawah juga bisa menikmati masakan disini. Untuk di ruangan VIP juga tidak dibedakan kok tarifnya, dengan uang lima belas ribu saja sudah bisa duduk di ruang VIP itu," jelas Adhim.

Menu makanan yang dihadirkan di Pule Resto sangat beragam. Mulai nasi goreng, gurame, ayam bakar dan beberapa menu lainnya. Menurut Hendrik Soponyono selaku Manager Pule Resto yang sekaligus chef di Pule Resto, menu yang ada sebagian terinspirasi dari menu Chinese food.

"Untuk menu makanan sendiri disini beragam, sebagian terinspirasi dari masakan Cina. Saya juga banyak melakukan sharing dengan teman-teman yang berprofesi sebagai koki, sehingga bisa mendapat refrensi-refrensi baru untuk menunya," tuturnya.

Yono menjelaskan menu yang paling diminati oleh pengunjung adalah nasi goreng pataya dan ayam bakar special, dirinya bersama semua koki meracik sendiri bumbu yang digunakan. 

"Kalau yang paling diminati sepertinya nasi goreng dan ayam special yang satu ekor gitu. Untuk bumbu yang digunakan saya bersama teman-teman meraciknya sendiri, supaya rasa masakannya itu dapat bertahan," ujarnya.

Selama masa pandemi Covid-19 para pegawai di Pule Resto, telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya penularan Virus Corona.

"Saat pandemi ini kita juga melakukan pencegahan penularan virus corona. Seperti mewajibkan pegawai memakai masker dan menyediakan hand sanitizer," kata Yono.

Dirinya berharap kedepannya Pule Resto dapat lebih maju dan dikenal lebih luas oleh masyarakat. Selain itu juga mendapat dukungan yang baik dari pemerintah, seperti adanya pengurangan pajak.

"Kedepannya semoga Pule Resto ini lebih berkembang, dikenal luas oleh masyarakat dan jika dimungkinkan menambah menu masakan lagi. Untuk pemerintah saya berharap ada dukungam yang baik, seperti menurunkan pajak gitu," tutupnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pule Resto, jangan lupa untuk mengajak kerabat dan keluarga. Disini sangat nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV