SUARA INDONESIA

Meriahkan POPDA Tahun 2022, Pertina Purworejo Gelar Pertandingan Cabor Tinju

Agus Sulistya - 20 March 2022 | 19:03 - Dibaca 2.62k kali
Olahraga Meriahkan POPDA Tahun 2022, Pertina Purworejo Gelar Pertandingan Cabor Tinju
Kedua petinju saat bertanding pada POPDA tahun 2022 di Desa Mangunan (foto: agus/suaraindonesua.co.id)

PURWOREJO - Dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menggelar pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Tinju di Desa Mangunan, Kecamatan banyurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (20/03/2022).

Acara tersebut diikuti oleh puluhan siswa siswi dari perwakilan beberapa sekolah di Kabupaten Purworejo mulai dari tingkat SMP, SMA dan SMK.

Ketua Pertina Kabupaten Purworejo, Bin Darmanto saat ditemui pada sela-sela acara mengatakan, bahwa kegiatan dari Cabor tinju tersebut untuk mencari juara pada POPDA tahun 2022 di Kabupaten Purworejo.

"Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana dari cabor tinju dan menghasilkan juara pada POPDA tahun 2022, kedepan kami juga akan pertandingankan petinju-petinju dari Kabupaten Purworejo baik atlet putra maupun atlet putri," kata Bin Darmanto.

Lebih lanjut, Bin Darmanto mengungkapkan, dalam POPDA tahun 2022 Kabupaten Purworejo dari cabor tinju putra juara 1 diraih oleh Satrio dari SMP Negeri 11 Purworejo, sedangkan petinju putri juara 1 yakni Syahratu Tasya dari SMK N 3 Purworejo.

"Harapan saya kedepan, semoga petinju-petinju dari Kabupaten Purworejo akan lebih banyak dan bisa berprestasi di tingkat Provinsi," ungkapnya.

Bin Darmanto menambahkan, untuk peserta yang mengikuti pertandingan tinju tersebut dari beberapa perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Purworejo. Dirinya juga berharap kedepan olahraga tinju akan semakin diminati di kalangan pelajar.

"Dalam pertandingan POPDA tadi dihadiri atlet petinju dari SMK N 3 Kabupaten Purworejo, SMK YPP Kabupaten Purworejo, SMK Batik Kabupaten Purworejo, SMP N 26 Kabupaten Purworejo, SMP N 11 Kabupaten Purworejo. Semoga kedepan semakin banyak petinju-petinju Purworejo yang meraih juara," imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo, Haryanto mengatakan, bahwa kegiatan tinju dikalangan pelajar baru pertama kali ini dilaksanakan, dirinya sangat berharap kepada Pertina Purworejo supaya bisa melahirkan bibit-bibit petinju di Kabupaten Purworejo.

"Alhamdulillah di Kabupaten Purworejo sudah ada dua bibit atlet tinju yang layak untuk mewakili Kabupaten Purworejo. Semoga generasi penerus yang hobi dunia tinju ini semakin banyak dan luas," kata Haryanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV