SUARA INDONESIA

Resmi, Barcelona Perkenalkan Andreas Christensen Sebagai Punggawa Anyar Mereka

Ambang Hari Laksono - 05 July 2022 | 18:07 - Dibaca 1.22k kali
Olahraga Resmi, Barcelona Perkenalkan Andreas Christensen Sebagai Punggawa Anyar Mereka
Ilustrasi Foto Christensen di Barcelona. (Foto : Official Account FC Barcelona)

SUARA INDONESIA — Klub raksasa asal Spanyol, FC Barcelona resmi mengumumkan penandatanganan pemain anyar mereka, Andreas Christensen yang sebelumnya bermain untuk klub Inggris, Chelsea.

Pengumuman penandatanganan pemain asal Demmark itu dipublikasikan langsung di akun resmi FC Barcelona pada Senin (04/07/2022) waktu setempat.

Christensen resmi menjadi pemain Blaugrana usai dirinya menghabiskan sepuluh tahun di klub biru asal London tersebut.

Pemain berusia 26 tahun yang berposisi sebagai bek tengah itu telah dispekulasikan pindah ke Barcelona sejak terungkap dirinya tidak akan menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge beberapa waktu lalu.

Kisah yang berlarut-larut serta diperumit oleh masalah keuangan yang sedang berlangsung di Barca, akhirnya telah berakhir.

Tanpa biaya transfer sedikitpun, Barca bisa memberikan Christensen kontrak empat tahun yang menguntungkan hingga musim panas 2026 mendatang.

Itu adalah durasi kontrak yang sama dengan yang ditandatangani Franck Kessie, yang juga dikonfirmasi sebagai pemain baru Barceloa di hari yang sama. Kedua pemain anyar itu memiliki klausul pelepasan €500 juta, sedangkan perkenalan Christensen akan berlangsung pada Kamis (7/7) mendatang, sehari setelah perkenalan Franck Kessie,.

Masih ada masalah terkait pendaftaran pemain-pemain baru, namun dalam cuitannya, Barcelona mengatakan mereka memiliki cukup ruang di batas gaji mereka untuk mendapatkan wajah-wajah baru dan dikonfirmasi secara resmi. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV