SUARA INDONESIA

Cabup Blitar Rijanto Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

- 14 October 2020 | 17:10 - Dibaca 727 kali
Peristiwa Daerah Cabup Blitar Rijanto Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
Calon Bupati Blitar Rijanto Nomor Urut 1 saat memberikan masker kepada warga

Blitar - Calon Bupati (Cabup) Blitar pasangan nomor urut 1 Rijanto mengajak masyarakat senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di berbagai rutinitas sehari - hari. 

Mengingat sejauh ini, berdasarkan peta sebaran Penyebaran Corona di Jawa Timur, Kabupaten Blitar masih menyandang status zona orange sehingga perlu diwaspadai dan masyarakat harus patuh terhadap anjuran Prokes. 

Menanggapi hal itu, Cabup Blitar nomor urut 1 Rijanto memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kabupaten Blitar supaya mematuhi Prokes Covid-19, apalagi ketika melaksanakan kegiatan keseharian. Karena, penyebaran virus corona sangat sulit diprediksi jadi perlu diantisipasi. 

"Beberapa waktu yang lalu, saya berkeliling ke arah timur yaitu di sekitar Kecamatan Wlingi (11/10/2020). Disana saya memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tak lupa, saya juga membagikan masker kepada warga yang saat itu tidak memakai masker," tuturnya. 

Selain memberikan masker, Rijanto juga mengingatkan masyarakat agar jangan pernah bosan untuk terus mengenakan masker, menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter serta mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir setelah beraktivitas apapun. Jika upaya pencegahan diterapkan dengan benar, maka dapat mengurangi resiko penularan virus corona. 

Perlu diketahui, di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020 mendatang, Rijanto berpasangan bersama Marhaenis Urip Widodo atau yang biasa dikenal dengan sebutan Rido tur Apik (Amanah Peduli Ikhlas Kerja nyata).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV