SUARA INDONESIA

Cegah Peryebaran Covid-19, Kodim Aceh Utara Bagi 2.000 Masker

- 30 October 2020 | 17:10 - Dibaca 773 kali
Peristiwa Daerah Cegah Peryebaran Covid-19, Kodim Aceh Utara Bagi 2.000 Masker
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP menyerahkan masker kepada personil Babinsa.

LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, secara langsung memberikan masker secara simbolis Kepada Babinsa untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitaran jalan Iskandar Muda Kota Lhokseumawe. 

Kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu upaya Kodim 0103/Aceh Utara untuk membantu masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lhokseumawe.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Jumat (30/10/2020) menyampaikan setiap masyarakat akan dibagikan sebanyak 2 buah masker dengan tujuan apabila masker yang satu di cuci, kemudian bisa memakai masker yang satunya.

“Tujuan pembagian masker ini adalah agar masyarakat bisa terantisipasi dari penularan Covid-19 dan Kami akan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kemudian ia menyebutkan, jumlah masker yang di bagikan kepada masyarakat sebanyak 2.000 lembar. Angka kasus baru Covid-19 di Aceh Khususnya Kota Lhokseumawe terus mengalami peningkatan.

“Ini yang perlu diwaspadai masyarakat. Untuk itu, kita bantu meringankan masyarakat dengan bantuan masker, apalagi Peraturan Wali Kota (Perwal) Lhokseumawe Nomor 24 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease 2019 telah diberlakukan sehingga warga wajib pakai masker kalau tidak ingin diberi sanksi,” ucapnya .

Dandim juga berharap dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi yang telah dilaksanakan selama ini oleh TNI/Polri dan Pemerintah, dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat menjadi lebih disiplin menuju tatanan normal baru. (Radhiah).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV