SUARA INDONESIA

BPBD dan Dinas Sosial Purworejo, Berikan Bantuan Sumur

- 15 November 2020 | 15:11 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah BPBD dan Dinas Sosial Purworejo, Berikan Bantuan Sumur
Proses pembuatan sumur bor di Desa Sokoagung

PURWOREJO – Dalam upaya membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, bekerja sama dengan BMT Binamas Purworejo memberikan bantuan berupa pembangunan sumur bor kepada warga di Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (15/11/2020).

Agus Arifin, selaku manager Baitul Mal BMT Binamas Purworejo mengatakan, pembangunan wakaf sumur bor ini merupakan program rutin Tahunan khusunya pada saat musim kemarau bagi daerah yang kesulitan dalam memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

“Selama musim kemarau warga hanya meneriama bantuan droping air bersih menggunakan mobil tangki, namun nantinya dengan adanya sumur wakaf ini akan membantu kebutuhan air bersih warga Desa Sokoagung dengan lebih merata dan mencukupi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus Arifin menambahkan, setelah pembangunan wakaf sumur ini selesai maka BMT Binamas akan melanjutkan program kerjanya melalui pemberdayaan masyarakat dengan pemberian modal usaha kecil rumahan, bantuan kepada warga yang kurang mampu serta pemberian beasiswa muslim berprestasi kepada pelajar dan mahasiswa.

“Setelah tercukupi kebutuhan air bagi warga di sini,kami akan berkerja sama dalam bidang pemberdayaan masyarakat untuk membantu meningkatkan ekonomi warga," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Sokoagung, Kaswandi, S.IP mengucapkan, terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo, yang telah memberikan wakaf sumur bor kepada warga Dusun Sokoagung yang mana masyarakat di sini sangat kesulitan air bersih khusunya pada musim kemarau.

“Hingga musim hujan seperti saat ini dan droping air terus datang namun masyarakat masih kekurangan air bersih sehingga dengan bantuan ini akan bermanfaat sekali bagi warga di sini. Direncanakan air dari sumur wakaf ini akan di alirkan ke mushola dan 160 rumah warga dalam 1 RW," pungkasnya.

Untuk bantuan sendiri di berikan kepada warga Dusun RT. 03 RW. 02 Desa Sokoagung, yang sangat kesulitan untuk memperoleh air bersih guna keperluan sehari-hari khusunya pada saat musim kemarau. Pengerjaan sumur bor sendiri di awali dengan doa bersama yang di hadiri oleh Manager Baitul Mal Binamas, Kepala Desa Sokoagung beserta perangkat dan warga setempat. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV