SUARA INDONESIA

Di Tengah Pandemi, Kemenpan RB Apresiasi Mall Pelayanan Publik Terpadu di Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 23 December 2020 | 19:12 - Dibaca 1.89k kali
Peristiwa Daerah Di Tengah Pandemi, Kemenpan RB Apresiasi Mall Pelayanan Publik Terpadu di Lamongan
Bupati Fadeli dampingi kunjungan Asisten Deputi Kemenpan RB Noviana

LAMONGAN – Meskipun suasana masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui unit Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik melakukan kunjungan kerja di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lamongan, Rabu (23/12/2020).

Kunjungan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, Noviana Andriana disambut dengan baik oleh Bupati Lamongan Fadeli, Wabup Kartika Hidayati, Kapolres AKBP Harun dan Kepala Kejaksaan Negeri Agus Setiadi.

Noviana mengapresiasi Mall Pelayanan Publik Lamongan. Dia berharap ke depan dilakukan pemeliharaan berkelanjutan maupun pengetahuan dalam bidang pelayanan.

 “Saya lihat Mall Pelayanan Publik (MPP) Lamongan sudah siap untuk dapat diresmikan Bapak Menpan RB, walaupun tentu kita tetap melengkapi sarana dan prasarana, peningkatan pelayanannya, maupun peningkatan SDM nya,” tutur Noviana

Dalam kesempatan tersebut, Fadeli mengungkapkan komitmen akan terus berupaya memperbaiki kinerja agar lebih efektif dan efesien.
“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya, kami terus berupaya memperbaiki kinerja, salah satunya yakni meningkatkan pelayanan publik terpadu, tidak berbelit-belit, langsung, terintegritas dan tanpa pungli,” imbuhnya.

Selain itu, Fadeli juga menerangkan bahwa, MPP telah menyediakan 225 layanan dari 37 instansi. Mulai dari Bappeda, Perizinan, BPJS, Samsat, Dispendukcapil hingga Bank Daerah.

"Meskipun mengalami penurunan pengunjung akibat pembatasan kuota pada setiap unit pelayanan di saat pandemi, pelayanan MPP tetap membuka pelayanan atau bisa dilakukan secara online," jelasnya.

Dari sekian layanan yang ada, ujar Fadeli, salah satu unggulannya adalah mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Dimana melalui ADM tersebut, masyarakat yang sudah memiliki barcode bisa mencetak dokumen kependudukan secara mandiri.

“Agar masyarakat dapat terlayani dengan maksimal, kami telah menempatkan mesin anjungan di beberapa titik. Yakni di MPP, Ngimbang, Paciran dan Babat,” ujar Fadeli.

Seperti diketahui, icon pelayanan publik terpadu di Kabupaten Lamongan tersebut telah resmi dioperasikan sejak 17 Maret lalu. Meskipun belum berjalan maksimal karena kondisi pandemi, namun pelayanan via online sudah berjalan cukup optimal.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV